Tips Merawat Sepatu Batik

 Model alas kaki berbahan batik kian beraneka, dan bahan yang disandingkan bersama batik juga terus berkembang, terutama alas kaki bahan batik untuk wanita. Modelnya pun semakin beragam, mulai dari sandal, flat shoes, wedges, hingga high heels.

Selain model dan warna batik yang semakin cantik, padu padan sepatu batik pun semakin mudah. Anda tinggal menyesuaikan warna baju Anda dengan warna utama motif batik Anda. Bahkan, Anda tinggal memakai little black dress, atau celana pendek tanpa motif dan sepatu batik Anda yang akan popping dan menjadi fashion statement Anda hari ini.

Mari kita lihat padu padan asyik dari salah satu koleksi ShoesVaganza yaitu Nie Nie by Mia Widy. Nie Nie adalah high heels batik dengan tinggi 7 cm dan memiliki warna dasar merah. Merah adalah salah satu warna favorit wanita dan cocok dengan tone kulit apapun.

Nie Nie | ShoesVaganza

Untuk acara formal seperti undangan makan malam atau resepsi pernikahan, Anda bisa memadankan Nie Nie dengan terusan hitam atau merah dan clutch warna emas.

Nie nie bisa menjadi statement shoes untuk tampilan kantor Anda. Padukan dengan celana bahan katun dan atasan berwarna senada.

Walaupun Anda menyukai memakai kaos dan celana pendek denim di hari-hari santai Anda, Nie Nie bisa menjadi alternatif  pilihan alas kaki Anda dan tampilan Anda tidak akan terlihat “biasa” dengan high heels cantik ini. High heels is women’s best friend, after all.

Layaknya sepatu Anda yang lain, supaya sepatu batik kesayangan Anda awet dipakai dalam jangka waktu yang lama, pastikan Anda merawatnya dengan baik. Berikut adalah tips merawat sepatu batik Anda

1. Bersihkan Secara Berkala Dengan Pembersih Khusus Batik

Apabila Anda sering memakai sepatu batik untuk kegiatan sehari-hari, cucilah sepatu batik setiap satu atau dua minggu sekali. Gunakan air hangat dan sabun khusus batik yang Anda bisa temukan di swalayan.

Sumber: Kao

2. Gunakan Sikat Halus

Untuk menyikat kotoran yang menempel di sepatu Anda, gunakan sikat gigi yang tidak terpakai dan berujung halus. Gosok dengan lembut supaya warna dan motif batik tidak mudah pudar

3. Bersihkan Noda

Apabila ada noda membandel, rendam bagian sepatu yang terkena noda dengan air hangat dan pembersih kain batik sejenak, lalu sikat bagian yang bernoda. Apabila belum maksimal, Anda bisa meneteskan  jeruk nipis langsung di atas noda tersebut dan sikat perlahan.

4. Hindari Paparan Sinar Matahari Secara Langsung

Apabila Anda selesai mencuci sepatu, jangan dijemur di bawah sinar matahari karena akan membuat warna batik cepat pudar. Cukup jemur di tempat yang teduh dan berangin.

5. Simpan Di Tempat yang Kering dan Beri Pengganjal

Setelah kering, Anda bisa menaruh sepatu di rak sepatu Anda, atau apabila Anda masukkan kotak , dan beri silica gel supaya kotak tidak lembab. Jangan lupa beri pengganjal dari kertas bekas untuk bagian dalam sepatu supaya bentuknya tetap dan tidak kempes.

So ladies, don’t forget to love your shoes and it will love you back by taking you to great places!

Rani untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics