Tips Memilih Wedges yang Tepat

Ingat pepatah “the right shoes take a woman to the right place”? Jelas pepatah itu benar dan diyakini oleh banyak wanita. Maka, memilih sepatu yang tepat merupakan salah satu problematika yang cukup kompleks bagi kaum wanita, betul begitu? Jangan sampai salah memilih sepatu, karena banyak hal yang harus diperhatikan dalam memilih sepatu. Salah satu jenis sepatu yang seringkali dicari dan dimiliki seorang wanita adalah wedges. Sepatu dengan model hak yang beragam mulai dari tinggi, sedang, hingga tinggi dengan sol yang tebal dan merata, berbeda dengan high heels yang jenis heels-nya meruncing di ujung kaki. Jenis sepatu ini menjadi kebutuhan karena bisa tetap tampil cantik, elegan, dan seksi tanpa perlu merasa pegal yang berlebihan seperti halnya jika kita menggunakan jenis sepatu heels yang terlalu tinggi dan runcing.

Berikut tips untuk kita kaum wanita memilih wedges yang tepat:

1.     Informasi

Jika membeli sepatu online hendaknya membaca dengan jelas dan teliti informasi yang tertera pada website. Biasanya online shop yang menjual sepatu wedges menyertakan keterangan dengan sangat jelas mengenai produk yang dijualnya. Seperti tinggi sepatu, bahan dasar yang digunakan dalam pembuatan sepatu, panjang sepatu, dan berapa lama proses pembuatannya jika perlu dilakukan inden. Pastinya info yang nggak ketinggalan adalah informasi tentang harga, masa belanja ga dikasih harga, gretongan dong.. hihi

2.     Bentuk Kaki

Memakai wedges memang membuat kaki terlihat lebih ramping, sexy, elegan, dan tentunya fashionable. Tapi jika kamu termasuk dalam kategori “pendek dan ramping” maka sebaiknya memilih heels setinggi 5 cm agar tidak terlalu bermasalah dengan keseimbangan. Yang penting tetap percaya diri dan melangkah dengan pasti.

Tapi jika kaki kamu termasuk kategori “tinggi dan kurus” lebih baik memilih wedges yang didominasi model tali. Sedangkan jika kamu memiliki kaki yang cukup berisi coba memilih wedges dengan hak yang agak lebih tinggi yakni sekitar 7cm. Tapi ingat, kenyamanan sepatu tetap diutamakan.

3.     Jenis Wedges

Wedges memiliki berbagai model, yang utama ada tiga model yakni : sandal wedges pendek, sandal wedges tinggi, dan wedges boots. Jenis sepatu wedges ini cocok dengan berbagai jenis pakaian seperti gaun panjang maupun pendek, juga rok. Sedangkan untuk wedges dengan model terbuka lebih cocok dipadupadankan dengan celana atau gaun pendek yang rapi. Tentunya, pilihan warna wedges juga berpengaruh pada penampilan akhir.

4.     Jenis Acara

Last but not least, jika memilih sepatu wedges untuk menghadiri berbagai acara seperti acara formal pernikahan, dan acara formal lainnya maka lebih baik memilih wedges yang agak terbuka dengan hak yang tidak terlalu tinggi.

Salah satu wedges andalah ShoesVaganza adalah Wedges Shanty Bima Merah  yang merupakan sepatu wedges dengan bagian depan yang terbuka dan didominasi degan warna cerah seperti pada gambar berikut :

Wedges Shanty Bima Merah by Anindita Batik | ShoesVaganza

Wedges yang berwarna cerah seperti ini cocok untuk dipakai menghadiri pesta. Warnanya yang cantik dan menyala  akan membuat kamu “stand out” dan cocok dipadupadankan dengan berbagai warna pakaian seperti warna yang terdapat didalamnya yakni merah, ungu, kuning, dan hijau. Bahkan wedges ini cocok dipadupadankan dengan berbagai warna netral lainnya seperti hitam, putih, nude, dan beige.  Terlebih bukan hanya warnanya yang cantik tapi heelsnya yang tidak terlalu tinggi membuatnya sangat nyaman dan tepat untuk menemani acara kamu selama sehari penuh.

Sudah tahu kan, cara memilih sepatu wedges yang tepat? Selamat memilih di ShoesVaganza ya!

Jennitanuwijaya for ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics