Tips Memilih Sepatu Formal Pria

 “You are either in your bed or in your shoes. So it pays to invest in both.” ~John Wildsmith

 

Kutipan di atas ada benarnya, bahwa kita perlu berinvestasi dalam hal yang sering kita pakai, seperti kasur dan sepatu. Anda memerlukan kasur yang nyaman untuk bisa tidur dengan nyenyak, dan sepatu yang sesuai tetapi nyaman dalam kegiatan sehari-hari Anda. Baik untuk mendapatkan kasur dan sepatu yang sesuai kebutuhan dan kenyamanan kita, kita perlu menyediakan alokasi dana tersendiri. Kabar baiknya, sejalan dengan perkembangan tren dan teknologi saat ini, sepatu dengan kualitas yang baik dan nyaman bisa Anda dapatkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Salah satu sepatu yang wajib dimiliki pria adalah sepatu formal. Kenapa? Karena selalu akan ada acara penting di kehidupan pria, seperti pernikahan, pemakaman, meeting proyek penting, interview kerja, dan sepatu formal merupakan salah satu sepatu pria yang serbaguna yang bisa digunakan dalam acara tersebut. Tetapi bagaimana memutuskan model sepatu formal yang sesuai untuk Anda? Apakah sepatu itu cukup nyaman untuk Anda pakai? Terkadang kita mengalami kebingungan dalam memilih sepatu yang sesuai untuk berbagai acara formal Anda. Worry not dear gentlemen, ShoesVaganza akan memberikan contoh sepatu formal (dress shoes) yang populer hingga saat ini

1.   Oxford Shoes

Sepatu Peninggi Badan KBP075 by Keeve | ShoesVaganza

Oxford shoes berasal dari sepatu yang dipakai mahasiswa pria di Universitas Oxford. Oxford shoes adalah teman baik Anda ketika Anda akan menghadiri wawancara kerja atau acara formal lainnya.  Pilihlah sepatu oxford berbahan kulit seperti KBP 075 dari Keeve, berbahan kulit asli dan memiliki tambahan hak 7 cm. Bahan kulitnya menampilkan kesan mewah dan timeless. Sedangkan tambahan hak dalam yang tidak terlihat menjadikan penampilan Anda semakin menonjol.

Sumber: ArtOfManliness

Supaya tampilan sepatu oxford Anda tetap rapi, petunjuk di atas bisa menjadi tuntunan Anda dalam membuat simpul sepatu oxford. Karena, simpul tali yang digunakan pada sepatu oxford berbeda dengan sepatu sneakers.

Sumber: OutFitTrends

Anda bisa memakai oxford shoes dengan tampilan apapun, mulai dengan tampilan formal dengan setelan jas, hingga tampilan kasual dengan chinos dan kemeja lengan pendek. Selain itu, Sepatu oxford juga cocok dengan jeans. Jika Anda memilih sepatu oxford hitam, padukan dengan celana berwarna hitam, abu-abu atau navy. Jika sepatu oxford Anda berwarna cokelat, celana berwarna cokelat, khaki, dan navy sesuai sekali dengan sepatu Anda.

2.   Chelsea Boots

Selain Oxford, chelsea boots adalah salah satu model sepatu formal yang paling populer, bukan hanya karena chelsea boots terkesan rapi dan berkelas, tetapi juga latar belakang dari sepatu ini sendiri, chelsea boots merupakan sepatu favorit Ratu Victoria dari Inggris dan beliau memakai sepatu ini setiap hari. Chelsea boots tetap populer di era Perang Dunia I dan II, serta menjadi salah satu sepatu wajib personel The Beatles.

Sumber: Gentlemansgazette

Mengapa Chelsea Boots masih populer hingga saat ini? Karena Chelsea boots tetap memberikan kesan classy ketika dipadankan dengan apa saja, mulai setelan jas seperti yang dipopulerkan oleh The Beatles hingga celana jeans dan polo shirt.

Sumber: Lookastic (satu, dua, tiga, empat)

Pilihlah chelsea boots dengan bahan kulit berwarna hitam dengan kesan klasik dan mudah dipadukan dengan warna pakaian apapun. Ketika Anda mencoba chelsea boots, pastikan karet samping boots cukup lentur, supaya kaki Anda tetap nyaman. Jika Anda takut terlihat “tenggelam” karena tinggi sepatu chelsea boots yang lebih dari mata kaki Anda, cobalah chelsea boots dari Keeve (KBP090). KBP090 dilengkapi dengan insole setinggi 7 cm, menambah tinggi Anda secara instan dan membuat tampilan Anda lebih proporsional. Terbuat dari bahan kulit asli, kualitas dan daya tahan KBP090 pun terjamin.

Sepatu Peninggi Badan KBP090 | ShoesVaganza

Overall, jika Anda memilih sepatu formal berbahan kulit, jangan lupa memoles sepatu Anda terlebih dahulu sebelum dipakai. Sepatu yang bersih dan mengkilap akan menaikkan level tampilan Anda secara instan.

Rani untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics