Tips Memilih Sepatu Casual yang Tepat untuk Pria

Sumber: Business Insider

Sepatu casual merupakan salah satu kategori sepatu yang paling banyak digunakan. Wajar saja apabila banyak toko sepatu, baik offline maupun online, yang menjual sepatu casual. Banyak orang menganggap bahwa sepatu casual memang terasa lebih fleksibel apabila dibandingkan dengan sepatu semi formal maupun formal. Sepatu casual dirasa masih cocok dipakai pada berbagai momen, bahkan pada kegiatan semi formal maupun nonformal sekali pun.

Tidak hanya wanita saja yang gemar mengenakan sepatu casual, namun pria pun juga demikian. Berbicara mengenai bahan, sepatu casual dibuat dari beberapa bahan utama seperti sintetis, kanvas, sintetis, kulit asli, dan kulit buck. Mungkin terkadang kamu akan merasa bingung, bahan sepatu mana yang kualitasnya terbaik? Sebelum memilih sepatu casual, sebaiknya kamu menyimak dulu beberapa tips memilih sepatu casual yang tepat untuk pria berikut ini.

1.      Menyesuaikan dengan Aktivitas

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat memilih sepatu casual ialah bagaimana karakter pribadimu. Karakter tentu akan memengaruhi seleramu dalam memilih sepatu. Kemudian sesuaikan sepatu yang akan dipilih dengan aktivitas sehari-hari. Misalnya saja apabila pekerjaanmu menuntut mobilitas yang tinggi, maka sebaiknya kamu menggunakan sepatu casual seperti sneakers atau boots. Perhatikan juga acara yang akan kamu hadiri. Jangan sampai kamu salah menggunakan sepatu pada acara-acara tertentu ya.

Sumber: Hufftington Post

2.      Memerhatikan Ukuran dan Kenyamanan

Setelah mengetahui jenis sepatu yang akan dibeli, sekarang saatnya kamu memerhatikan masalah ukuran dan kenyamanan. Pastikan sepatu yang kamu pilih memiliki ukuran yang pas, tidak kebesaran dan tidak kekecilan. Kesesuaian ukuran sepatu tentu akan berkaitan erat dengan kenyamanan pada saat menggunakan sepatu. Jangan sampai kamu mengorbankan kenyamanan kakimu hanya karena tergiur dengan model yang keren saja.

3.      Jangan Tergiur Harga Murah

Ingat bahwa ada harga berarti ada kualitas. Beli lah sepatu yang original, jangan hanya replika alias KW. Mungkin kamu akan merasa berat di awal karena harganya yang lebih mahal. Namun tentu kualitasnya akan worth it. Lebih baik berkorban di awal kan?

4.      Membeli Sepatu di Malam Hari

Ternyata setelah beraktivitas seharian, bentuk ukuran kaki akan menjadi lebih besar jika dibandingkan pada saat bangun tidur. Rekomendasi waktu yang paling tepat untuk membeli sepatu ialah pada saat malam hari karena ukuran kaki berada di dalam keadaan maksimal. Kamu akan mendapatkan ukuran sepatu yang lebih cocok digunakan.

5.      Memilih Model yang Simpel

Seperti yang kita ketahui bahwa sepatu casual biasanya digunakan pada saat santai. Sehingga pilihlah sepatu casual yang memiliki model simpel. Sepatu yang memiliki banyak jahitan dan detail tentu akan mengarah pada sepatu formal, bukan sepatu casual.

Beberapa tips memilih sepatu casual untuk pria di atas bisa kamu praktekkan agar tidak salah pilih. Intinya, gaya casual merupakan gaya santai yang dapat memberikan kesan segar untuk dipandang. Sebaiknya hindari memilih sepatu yang memiliki motif jahitan secara rumit. Hal ini tentu akan menampilkan kesan formal pada sepatu yang digunakan.

 

Nathan Maroon Black | ShoesVaganza

Salah satu sepatu casual yang bisa kamu pilih ialah Nathan Maroon Black dari Shoesvaganza. Sepatu casual yang satu ini terbuat dari bahan canvas berwarna maroon dengan kombinasi hitam. Kamu bisa merasakan sensasi lembut dan kenyal pada telapak kaki karena sepatu ini menggunakan teknologi high elasticity insole. Terasa sensasi lembut dan kenyal ditelapak kaki. Pijakan akan menjadi empuk pada saat kamu sedang berjalan.

Cynthia Cicilia untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics