Tips Kencan Pertama

Kencan pertama merupakan suatu hal yang sangat penting dalam memulai suatu hubungan. Kesan pertama yang ditimbulkan akan menentukan kelanjutan dari hubungan. Bahkan banyak yang gagal karena tampil kurang maksimal di kesan pertama. Jangan sampai kamu mengalaminya ya! Nah, berikut tips dari untuk kencan pertama kamu :

Berpakaian Sesuai dengan AcaranyaMungkin kamu nggak akan memakai busana yang rapi kalau acara kencan kamu adalah mendaki gunung. Sebaliknya, kamu pun tidak akan melangkah masuk ke tempat yang mewah dengan mengenakan sepasang celana jeans dan kaus yang sudah buluk. Ketahui kencan macam apa yang telah dipersiapkan oleh doi (biasa atau mewah dan lain sebagainya) sebelum kamu memutuskan untuk memilih baju.

Untuk kencan yang sederhana seperti piknik atau sekadar minum kopi, gunakan variasi yang lebih menarik daripada pakaian kamu biasanya. Misalnya, kamu cenderung untuk mengunakan jeans dan kaus, pastikan kamu memakai celana jeans dan kaus terbaik (atau gunakan sweater di atas kaus). Jika kamu seringkali memakai rok dan sepatu datar, tetap pakai gaya itu, tapi dengan rok dan sepatu yang sedikit lebih formal daripada biasanya.

Untuk acara yang mewah (seperti ke restoran atau sejenisnya) cari tahu ketentuan berbusana di tempat itu, sehingga kamu tidak berbusana berlebihan atau sebaliknya malah terlalu sederhana. Dalam situasi seperti ini, satu rok terusan berwarna hitam, sepatu yang cantik dan sederhana dan aksesori yang cukup akan membantu kamu terlihat cantik, anggun, dan simpel pada waktu yang bersamaan. Pria menyukai penampilan seperti itu.

Pastikan Kamu Nyaman. Tidak ada hal yang lebih buruk pada kencan pertama daripada harus terus menerus membetulkan busana atau kemeja kamu apakah itu karena terlalu pendek atau terlalu sempit, atau kamu baru ingat kenapa kamu jarang mengenakan busana itu. Perasaan nyaman atau canggung itulah yang akan kamu pancarkan kepada kencanmu. Ini akan membuat kencan berjalan dengan tidak baik dan tidak nyaman, yang bahkan dapat membuat hubungan tidak berjalan mulus.

Hindari mencoba tren busana terbaru pada acara kencan pertama bagaimanapun kerennya terlihat di gambar sebuah majalah. Kamu juga harus menghindari mengenakan baju baru pada acara kencan pertama, karena kamu belum terbiasa memakainya. Kemungkinan besar kamu akan terlihat canggung.

Selain itu, dengan mengenakan busana yang memberikan kamu rasa nyaman, akan memberikan penilaian kepada si dia tentang cara kamu berpakaian sehari-hari (jika apa yang kamu kenakan pada acara kencan itu lebih sedikit imut dan lebih rapi) serta hindari kejutan yang tidak perlu untuk selanjutnya (si dia tidak akan kaget jika ternyata sebenarnya yang kamu selalu pakai adalah sepasang jeans dan kaus, karena kamu memakai rok pada kencan pertama).

Sekali lagi, sangat penting untuk tidak mengenakan sepatu yang tidak membuat kamu merasa nyaman. Jika kamu tidak dapat berjalan dengan mengenakan sepatu hak tinggi, jangan gunakan, dan pilih sepasang sepatu lainnya yang cantik dan datar. Jangan juga mencoba sepasang sepatu yang baru untuk kencan pertama. Kemungkinan kaki kamu akan menggerutu jika kamu lakukan itu.

Jadilah Unik. Walaupun kamu mungkin nggak akan terlalu menonjolkan diri sehingga membuat kewalahan kencan pertama kamu, tapi pastikan bahwa kamu menunjukkan keunikan kamu yang dapat membantu si dia mengingat kamu dengan baik dan muncul keinginan untuk mengenal kamu lebih dalam.

Cari sesuatu yang membuat kamu berbeda dari yang lainnya (keunikan dirimu sendiri). Disinilah kamu bisa bermain dengan aksesori untuk melengkapi penampilanmu saat kencan. Kamu dapat memakai sepasang anting-anting funky, atau menyampirkan scarf yang modis, atau legging keren untuk membantumu menampilkan gaya yang unik.

Gunakan paling tidak satu jenis yang berwarna cerah. Tapi jangan juga terlalu banyak kombinasi warna, lebih baik dalam keseluruhan penampilanmu maksimal memakai 4 paduan warna berbeda. Jangan hanya mengenakan warna yang pucat dan jangan hanya memakai warna gelap seperti hitam. Pakailah legging warna merah, atau ikat pinggang warna menyala seperti pink atau stocking tembus pandang yang berwarna kulit atau warna netral lainnya. Sebaiknya memang kamu memakai sesuatu yang dapat menarik perhatian semua orang, termasuk doi.

Gunakan Gaya Terbaik Anda. Untuk kencan pertama, kamu tidak harus memiliki rambut dan riasan yang sempurna (kamu tidak wajib memakai riasan jika kamu tidak suka memakainya), tapi apa pun pilihan pakaian kamu yang dapat membantu menampilkan kecantikan kamu, pastikan kamu benar-benar memilihnya dengan baik.

Kalau kamu memakai makeup, pastikan yang kamu lakukan adalah gaya favoritmu. Jangan mencoba gaya baru (kamu pasti tahu betapa sulitnya membuat sempurna gaya baru! Bahkan bisa membuat kamu jadi canggung). Kiat yang jitu adalah memusatkan hanya pada satu fitur. Contohnya, merias mata dengan warna yang netral dengan lipstik merah terang (bold lips), atau rias mata yang mengagumkan dengan sedikit sentuhan pelembab bibir yang berwarna natural atau nude.

Kuku tidak begitu penting untuk dirias, tapi meriasnya akan menyempurnakan penampilan kamu. Cocokkan warnanya dengan warna baju yang kamu pakai atau sesuai dengan warna lipstik yang kamu pulaskan di bibir! Hasilnya akan indah dan memberikan kamu tambahan percaya diri dan tentunya semakin cantik.

Jangan hanya memperhatikan lokasi, pakaian, dan makeup. Ketika menjalani kencan tentunya kamu juga perlu memperhatikan sepatu yang kamu pakai, yang tentunya nyaman dan sesuai dengan penampilan kamu saat itu.

 

 Larasaty by Mia Widy - ShoesVaganza

Salah satu sepatu yang dapat kamu gunakan untuk kencan pertama adalah Larasaty dari ShoesVaganza. High heels ini berbahan dasar batik dan didominasi oleh warna merah, membuatnya terlihat berani dan sangat cantik di kaki. Selain itu, tingginya yang 7 cm sangat tepat untuk digunakan pergi kencan, agar kamu tetap terlihat rapi dan tinggi, juga tidak akan pegal menggunakannya. Modelnya yang anti mainstream pun akan membuat kamu tampil beda dan bisa menarik perhatian orang-orang.

Selamat mempersiapkan kencan pertamamu!

Jennitanuwijaya for ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics