Tips Berpenampilan pada Kencan Pertama

 Ada banyak hal yang perlu diperhatikan saat mau nge-date. Nggak cuma memperhatikan apa saja yang akan dilakukan saat nge-date, kita juga perlu memperhatikan penampilan di depan doi, jangan sampai kita saltum. Nah, berikut tips menentukan penampilan yang tepat untuk kencan pertama.


Different Pointe of View | Sumber: Arizona Food Hills Magazine

1. Perhatikan Waktu dan Tempat Kencan

Ini merupakan hal yang pertama dan utama perlu kita ketahui. Misal kita diajak kencan ke mall, bisa memakai baju yang cukup santai sejenis jeans dan atasan kemeja atau crop tee dipadukan dengan sepatu flats maupun wedges. Tapi jika kita diajak ke kafe yang romantis, sebaiknya tidak berpenampilan seperti itu. Kita dapat memakai dress dan high heels atau wedges agar terlihat lebih feminim dan cantik.

2Pilih Pakaian yang Ukurannya Tepat dan Nyaman Digunakan, Sesuai dengan Style Kita

Kita memang harus bisa tampil cantik, seksi, sekaligus anggun pada saat yang bersamaan. Cara yang paling tepat adalah memilih pakaian yang tidak terlalu ketat, tapi juga tidak terlalu longgar. Pakaian ini akan membuat kita tampil lebih oke di mata doi.

Satu hal lagi, jangan hanya mementingkan tampil cantik saat kencan, tapi kita juga harus tampil nyaman. Dengan merasa nyaman, kita akan menjadi lebih percaya diri dan pasangan akan lebih senang dengan hal itu.

3. Sedikit Sentuhan Aksesoris

Untuk melengkapi penampilan kita agar tidak terlalu polos, kita bisa memakai sedikit tambahan aksesoris. Tidak perlu terlalu banyak agar tidak terlihat norak. Misalnya memakai anting dan jam tangan, atau memakai kalung dan cincin. Yang penting kadar aksesorisnya tidak berlebih dan terlalu mecolok, tapi bersifat sebagai pelengkap penampilan kita.

4. Wangi Setiap Saat

Ini merupakan salah satu hal yang juga sangat penting, karena dengan wangi kita akan selalu segar dan doi akan nyaman berada didekat kita. Setelah mandi kita dapat memakai deodoran, dan sebelum berangkat memakai parfum. Tentunya untuk berjaga-jaga kita dapat juga membawa parfum kecil di tas. Salah satu parfum kecil andalanku adalah pen perfume dari L’occitane yang bentuknya memang seperti pen, sehingga dapat dimasukkan kedalam handbag atau clutch saat berpergian dan berkencan.

5. Makeup Seperlunya

Memang sebagian orang berpendapat bahwa makeup akan membuat seorang wanita tampil lebih cantik. Tapi hal itu tidak berlaku jika makeupnya tidak cocok, atau berlebihan. Malah akan terlihat norak dan nggak banget. Menurut beberapa teman pria, mereka lebih suka melihat wanita dengan makeup seperlunya karena itu memperlihatkan wajah yang sesungguhnya. Makeup itu perlu, agar terlihat lebih rapih. Misalnya memakai sunblock, BB cream jika perlu, bedak agar wajah tidak terlalu berminyak, alis natural dan pewarna bibir natural agar terlihat lebih segar. Maka, saranku adalah memakai no-makeup makeup atau makeup beauty saja.


Gemista Hitam by Puft | Sumber: ShoesVaganza.com

Tentunya dalam menentukan penampilan, sepatu juga merupakan bagian penting. Salah satu sepatu yang tepat untuk kencan adalah Wedges Gemista Hitam dari ShoesVaganza. Dengan warnanya yang netral, mudah dipadupadankan dengan warna dan jenis pakaian lainnya. Mulai dari tampilan kasual yang dipadukan dengan celana jeans, rok, hingga tampilan feminim dengan paduan dress. Tak hanya warna hitam polos, sepatu ini juga dilengkapi dengan paduan motif simpel dan tingginya yang sedang, menjadi alternatif selain memakai sepatu hak tinggi.

Selamat mencoba tips ini di kencan pertama kamu!

Jennitanuwijaya for ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics