Tampil Cantik dengan Sepatu Batik di Musim Hujan

Saat ini, musim hujan sedang mengunjungi Indonesia, setidaknya hingga bulan April tahun depan. Pastinya Anda sudah bersiap dengan suhu sekitar yang semakin dingin, payung cantik yang siap dibuka kapanpun hujan turun, serta secangkir minuman hangat di meja Anda. Musim hujan boleh datang, tetapi kegiatan Anda harus tetap jalan bukan?

Salah satu tantangan yang paling menarik ketika musim hujan datang adalah bagaimana supaya kita bisa tampil modis. Kita membutuhkan pakaian yang bisa membuat badan tetap hangat dan tetap nyaman dipakai. Selain itu, bagaimana cara kita tetap kering tanpa mengorbankan gaya kita, hingga bahan pakaian dan sepatu yang tahan air dan bisa kita pakai di musim penghujan. 

Ada baiknya apabila kita membuat sedikit perencanaan untuk pakaian yang kita pakai di musim hujan dan jangan khawatir, padu padan pakaian di musim hujan tidak sesulit yang kita pikirkan. Berikut adalah beberapa tips memilih pakaian dan sepatu untuk musim hujan.

1.   Bermainlah dengan Warna

Musim hujan identik dengan warna keabu-abuan dan terkadang bisa membuat Anda galau, lho. Supaya Anda tidak semakin galau, pilihlah pakaian dan aksesoris dengan warna cerah seperti merah dan kuning. Jika Anda kurang nyaman dengan warna cerah, Anda bisa memilih warna hangat seperti cokelat, merah maroon atau khaki

2. Outerwear, Jaket, dan Coat adalah Sahabat Anda di Musim Hujan

Jaket, outerwear, dan coat bisa membuat tubuh Anda tetap hangat di musim hujan yang dingin. Selain menjaga tubuh Anda tetap hangat, ketiga item ini bisa menggantikan fungsi jas hujan, ketika anda berjalan di bawah hujan, dan bisa dilepas ketika Anda sudah sampai di tempat tujuan Anda. Pilihlah trench coat untuk tampilan formal serta semi formal. Sedangkan jaket dan outerwear bisa Anda pakai untuk acara santai Anda.

3.   Perhatikan Bahan Pakaian dan Sepatu Anda

Simpan dulu sepatu dan tas Anda yang berbahan suede dan velvet, karena bahan tersebut mudah rusak apabila sering terkena air. Pakaian atau sepatu yang berbahan kulit yang tidak diberi lapisan pelindung anti air juga bisa rusak akibat  sering terkena air. Hindari pemakaian high heels, karena jalanan yang licin dan mengakibatkan Anda mudah terpeleset. Boots dan flat shoes adalah alternatif terbaik untuk alas kaki Anda. 

Apsari Kawung Sogan

Tidak perlu khawatir dengan penggunaan flat shoes yang membuat penampilan Anda biasa. Seperti Anindhita Kawung Sogan dari ShoesVaganza. Motif batik dengan warna cerah ini, bisa menjadi poin utama  dari penampilan Anda hari ini. 

4.     Payung Cantik Bisa Membuat Anda Stand Out di Tengah Hujan

Tinggalkan payung hitam Anda yang suram di rumah, saatnya memakai payung lucu yang banyak tersedia di pasaran. Anda bisa memborong payung dengan beberapa warna dan bisa digunakan sebagai aksesoris penampilan Anda. Jika Anda sering berpergian sendiri, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli payung kecil yang sesuai untuk satu orang dan mudah dibawa ke mana-mana, serta harganya lebih murah.

Anda sudah tahu bahan pakaian atau aksesoris apa yang sesuai untuk musim hujan, lalu bagaimana padu padan yang stylish untuk musim hujan? Di bawah ini ada beberapa ide padu padan pakaian di musim hujan.

 

 

When rain comes, some people run to take cover, and some choose to play under the rain. Because they know, there won’t be any rainbow without a little rain. So don’t be afraid to play under the rain, beautifully.


Rani untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics