Suka Memakai Sepatu Boots? Simak Tips Memilih Sepatu Boots Ini!

Sejak dulu sepatu boots memang memiliki keunikan tersendiri yang membuat banyak kaum wanita maupun pria menyukai sepatu jenis ini. Sebelum menggunakan sepatu boots, tentu kamu harus memilih terlebih dahulu mana sepatu boots yang cocok kamu kenakan. Kenyamanan penggunaan sepatu tentu akan berbeda-beda pada setiap orang karena bentuk kaki yang dimiliki setiap manusia tentu akan berbeda-beda.

Sumber: hello-pet

Sebenarnya bentuk kaki ada dua tipe, yaitu bentuk kaki pendek atau lebar, kemudian bentuk kaki panjang atau ramping. Tipe pertama biasanya dimiliki oleh wanita atau pria yang berbadan gemuk, pendek, dan berisi. Sedangkan untuk bentuk kaki yang ramping biasanya dimiliki oleh mereka yang bertubuh tinggi dan ramping.

Bagi para wanita, mungkin selama ini mereka kebanyakan memilih sepatu boots hanya berdasarkan ketertarikan pada modelnya yang tampak bagus, atau malah hanya karena sebuah merek tertentu saja. Padahal seharusnya kamu memilih jenis sepatu berdasarkan bentuk kaki yang kamu miliki. Berikut ini merupakan beberapa tips memilih sepatu boots untuk para ladies dengan smart. Pilihlah sepatu boots yang memang nyaman dengan bentuk kakimu.

1. Boots Selutut

Tipe boots yang satu ini cocok dikenakan kamu yang memiliki tubuh tinggi dan kaki yang berjenjang. Sehingga bagi kamu yang memiliki paha tebal dan tubuh mungil sebaiknya hindari memakai sepatu boots jenis yang satu ini karena dapat membuat tubuh semakin terlihat pendek.

Sumber: Ali Express

2. Boots Wedges

Sepatu boots tipe wedges ini dapat digunakan untuk berbagai bentuk tipe kaki, seperti kaki pendek maupun kaki panjang. Namun kamu perlu membedakan bentuk cover dari sepatu boots ini. Bagi kamu yang mempunyai bentuk kaki yang jenjang, kamu bisa memakai wedges dengan cover penuh atau bertali-tali. Sedangkan kamu yang mempunyai bentuk kaki pendek, sebaiknya pakai wedges dengan cover yang pendek atau hanya menutupi jari-jari kaki saja.


Sumber: Ali Express

3. Ankle Strap

Sepatu boots wanita dengan jenis ini biasanya cocok dikenakan bagi mereka yang mempunyai kaki tinggi, kurus, dan jenjang. Supaya bentuk kaki yang panjang bisa terlihat lebih berisi, maka sebaiknya kamu menggunakan sepatu yang bertali. Tali pada pergelangan kaki bisa memutuskan garis pada kaki, sehingga membuatnya terlihat tidak terlalu panjang ataupun kurus.


Sumber: Zara

4. Sepatu Boots Pump

Sepatu boots jenis ketiga ini cocok digunakan untuk wanita yang mempunyai bentuk kaki pendek. Namun sebaiknya gunakan sepatu boots dengan bentuk cover terbuka atau hanya sekedar menutupi bagian jari-jari kaki saja supaya bentuk kaki terlihat semakin ramping.


Sumber: ShoeAtrraction

5. Peep Toe

Jenis sepatu boots yang satu ini mempunyai bentuk unik, yakni terbuka pada ujung kaki sehingga seolah-olah sebagian ujung jari kaki akan tampak mengintip. Sepatu peep toe memang cocok dikenakan oleh semua orang dengan berbagai jenis bentuk kaki. Agar kamu bisa memberikan kesan yang lebih seksi, sebaiknya pilih sepatu peep toe yang mempunyai ketebalan lebih pada bagian sol tepat di bawah.


Sumber: AfrikanMbiu

Beberapa jenis sepatu boots di atas bisa menjadi panduan sebelum kamu memilih sepatu boots mana yang tepat untukmu. Bagaimana, cukup mudah kan? Shoesvaganza juga memiliki sepatu boots yang menarik untuk dikenakan pada beragam acara formal maupun non formal, yakni Bohem Boots Tan by Duff. Sepatu boots ini dibuat secara handmade pada setiap detailnya. Bahan yang digunakan dari kulit asli pilihan. Kamu nggak perlu khawatir masalah kenyamanan, sepatu ini akan menjamin kenyamanan kakimu. 


Sumber: ShoesVaganza

 

Cynthia Cecilia untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics