Sepatumu, Kesan Pertamamu

 Riset mengatakan, dibutuhkan kurang lebih 7 detik untuk membuat kesan pertama. Artinya, seseorang membuat penilaian awal tentang kita serta memutuskan bagaimana harus bersikap dengan kita hanya dalam 7 detik awal pertemuan Anda. Yang mengejutkan, ternyata kesopanan bukan hal utama yang mempengaruhi kesan pertama kita. Penelitian di University of Kansas pada 2012 menemukan bahwa kita bisa menilai 90% kepribadian orang yang baru kita kenal hanya dari melihat sepatunya. Karakter, kebiasaan, pendidikan, bahkan pandangan politiknya bisa kita temukan hanya dengan memandangi sepatu orang tersebut.

Ada ungkapan “Kesan pertama sulit dilupakan”, dan itu benar adanya. Kebanyakan orang cenderung sulit melupakan kesan pertama ketika mengenal orang lain, walaupun mereka telah mengenal satu sama lain dengan lebih baik dan menemukan banyak sisi yang tidak ditemukannya dalam kesan pertamanya. Hal ini sangat mempengaruhi hubungan mereka untuk ke depannya.

Jadi bagaimana cara kita menciptakan kesan pertama yang baik? Salah satunya adalah dengan berinvestasi dalam sepatu yang tepat untuk acara yang membutuhkan kesan pertama yang baik. ShoesVaganza akan memberikan tips pemilihan sepatu yang sesuai untuk acara-acara penting yang membutuhkan kesan pertama yang baik dari Anda.

1.    Kencan Pertama

Kencan pertama adalah salah satu saat krusial Anda dengan si dia dan bisa menentukan kelanjutan hubungan Anda. Tetapi, Anda tidak perlu memakai jas atau pakaian yang terlalu formal. Cukup gunakan pakaian yang membuat Anda nyaman, seperti Polo Shirt yang memberikan kesan berkelas dan padukan dengan Chinos supaya tidak terkesan terlalu formal. Anda bisa menambahkan jaket bomber untuk menjaga kehangatan tubuh Anda di musim hujan yang dingin ini. Anda bisa memakai sepatu sneakers atau sepatu semi boots untuk acara ini, dan pastikan sepatu Anda bersih mengkilap. Salah satu sepatu yang sesuai untuk acara ini adalah Bohem Cut Cappuccino yang terbuat dari kulit Asli dengan warna cokelat yang netral dan memiliki kesan elegan namun kasual.

 

 

 

Burgundy Polo Shirt: River Island | Bomber Jacket: River Island | Trousers: Topman | Bohem Cut Cappuccino Shoes by Duff: ShoesVaganza

2.    Wawancara Kerja

Wawancara kerja adalah salah satu saat di mana kesan pertama sangat berpengaruh. Orang yang akan mewawancari Anda mungkin telah membaca riwayat hidup serta pengalaman Anda yang mengesankan, tetapi mereka ingin bertemu Anda secara langsung dan memastikan mereka bekerja dengan orang yang sesuai. Anda bisa memakai setelah formal seperti kemeja warna putih, dan celana suit warna charcoal, serta jas dan dasi dengan warna senada apabila diperlukan. Anda bisa membawa tas kulit hitam yang senada dengan sepatu kulit Anda. KBP047 dari Keeves merupakan salah satu sepatu yang cocok dengan acara ini. Selain bahan kulitnya memberikan kesan formal dan berkelas, sepatu ini bisa “menambah” tinggi Anda sampai dengan 7cm.

 

 

Shirt: Topman | Blazer: H & M | Leather Briefcase: John Lewis | Trousers: Topman | Sepatu Peninggi Badan: Keeve - ShoesVaganza

3.    Bertemu Calon Klien Anda

Ketika Anda bertemu dengan calon klien untuk pertama kalinya, penting untuk menunjukkan kesan percaya diri tetapi tetap membuat calon klien Anda nyaman. Anda bisa memakai kemeja atau blazer dengan warna hangat seperti burgundy atau cokelat dan memakainya bersama celana twill atau katun. Chelsea boots seperti KBP 090 dari Keeve ini memberikan kesan smart dan bersahabat dari penampilan Anda.

Long Sleeve Shirts: River Island | Trousers: River Island | Sepatu Peninggi Badan: Keeve - ShoesVaganza

4.    Bertemu Orang Tua si Dia

Hal penting yang perlu Anda lakukan sebelum Anda bertemu dengan orang tua si dia adalah mengetahui sebanyak mungkin latar belakang mereka. Apakah beliau pensiunan tentara? Makanan apa yang menjadi kesukaannya atau topik apa yang paling menarik perhatiannya. Anda ingin menampilkan kesan pria “grown up” tetapi tetap “down to earth”. Kemeja denim dengan cardigan rajut serta celana wool atau katun dengan potongan slim fit adalah pilihan aman untuk acara ini. Untuk sepatu, anda bisa menggunakan ZN01 yang berbahan kulit asli yang tebal, serta memberikan kesan “Anak Baik” di mata orang tua si dia.

 

 

Long Sleeve: River Island | Jumper Cardigans: River Island | Trousers: Topman | Sepatu Kulit Pria: Felix Verguso - ShoesVaganza

Rani untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics