Sandal Jepit Juga Bisa Keren!

Sandal jepit adalah salah satu alas kaki yang ada sejak tahun 4000 SM, pada jaman Mesir Kuno. Awalnya sandal jepit dibuat dari kertas papyrus dan daun palem.


Sumber: AOL

Pada jaman Perang Dunia II, popularitas sandal jepit meningkat tajam karena adanya zōri, yang merupakan sandal jepit tradisional khas Jepang yang terbuat dari serat tumbuhan. Tentara Jepang membawa sandal ini ke negara yang mereka kunjungi, dan tentara Amerika yang sempat menginvasi Jepang ketika Perang Dunia II membawa zōri pulang sebagai kenang-kenangan dari Jepang. Setelah Perang Dunia II berakhir, masyarakat mulai memproduksi sandal jepit dengan berbagai bahan dan warna.

Sumber: e-bogu

Walaupun sandal jepit sangat populer di kalangan masyarakat saat ini, ada beberapa stigma kurang baik mengenai pria yang memakai sandal jepit. Kesan pertama pria memang dilihat dari alas kaki yang dipakainya. Pria yang memakai sandal jepit seringkali diasumsikan sebagai pria yang tidak berusaha tampil maksimal dan kurang menghargai dirinya.

Walaupun sandal jepit memiliki stigma negatif, tidak ada yang bisa menandingi nyamannya sandal jepit. Ibaratnya, seperti korset yang wajib dilepaskan dari pinggang wanita di penghujung hari, ada kalanya pria juga perlu membebaskan kakinya dari sesaknya karet sepatu di jemari kakinya. Sandal jepit adalah pilihan yang tepat ketika pria ingin menyamankan kakinya sejenak. Lagipula, alas kaki apa yang lebih praktis dan mudah dipakai selain sandal jepit?

Sandal jepit memang tidak bisa dipakai ke semua acara Anda, apalagi ke acara formal yang membutuhkan Anda untuk dress up. Tetapi, Anda juga perlu melindungi sepatu fantovel kesayangan Anda dari basahnya tanah di musim hujan ini, apalagi jika bahan sepatu Anda dari suede. Salah satu alternatifnya adalah memakai sandal jepit di perjalanan Anda, dan setibanya di tujuan, Anda bisa mengeringkan kaki dan mengganti sandal jepit dengan sepatu.

Lalu bagaimana padu padan sandal jepit dengan pakaian kita sehari-hari supaya tetap terlihat keren? Kuncinya, fokuskan penampilan Anda pada pakaian atau tatanan rambut Anda, dan pilihlah sandal jepit yang memiliki motif yang sesuai untuk pria seperti sandal Jepit Pria Pisa dari Felix Vergusso. Sandal Jepit Pisa tersedia dalam dua warna, yaitu hitam dan abu-abu dengan gambar menara Pisa di bagian alas kakinya. Sandal Jepit Pisa terbuat dari EVArub dan contoured footbed yang empuk, sehingga nyaman walaupun dipakai dalam waktu yang lama.

Jika Anda memakai sandal jepit ketika liburan, Anda bisa memadankannya dengan kaus dan celana Bermuda. Jika Anda tidak ingin terkesan terlalu santai, Anda bisa mengganti kaus dengan polo shirt atau celana Bermuda dan chinos.


V Neck – Uniqlo | Short Pants – Lacoste | Sandal Jepit – Felix Verguso

 Polo Shirts – Rivers Island | Chino Pants – Uniqlo | Sandal Jepit – Felix Verguso

Untuk acara santai dengan teman di akhir pekan, sweater dan celana denim atau jogger pants adalah padanan yang sesuai dengan sandal jepit Anda. 

 

 

 

Sweat Shirst – River Island | Fit Pants – Uniqlo | Sandal JepitFelix Verguso

Anda juga bisa memakai sandal dengan kemeja dan celana twill dalam perjalanan ke kantor. Sebaiknya Anda membersihkan dan mengeringkan kaki sebelum mengganti sandal jepit dengan kaus kaki dan sepatu kerja, untuk menghindari bau kaki.

Kemeja – TopMan | Pants – Uniqlo | Sandal Jepit – Felix Verguso

Sedikit tips dalam memakai sandal jepit, jagalah kebersihan jemari dan kuku kaki Anda, karena jemari dan kuku kaki Anda akan “dipamerkan” ketika memakai sandal jepit. Anda juga bisa memakai penggosok tumit supaya tidak kasar. Dengan memakai sandal jepit, artinya kaki Anda akan lebih mudah terekspos terhadap debu dan kotoran, sehingga jangan lupa untuk mencuci kaki setibanya di rumah supaya debu dan kotoran tadi tidak menempel di kaki Anda dan menyebabkan masalah.

Rani W. Untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics