Pria, Cobalah Camping!

Kapan terakhir kali Anda tidur di bawah hamparan bintang dan memasak di ruang terbuka? Apabila hal tersebut sudah lama sekali atau mungkin Anda belum pernah merasakannya, cobalah camping, paling tidak sekali seumur hidup Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus pergi camping:

1. Menikmati suasana yang berbeda dari tempat tinggal Anda di kota

 Sumber: Pinterest

Di hari-hari kerja Anda yang sibuk di kota, Anda sudah biasa berkutat dengan bisingnya lalu lintas, macet di jalanan, riuhnya orang di sekitar Anda, pandangan Anda tak bisa lepas dari gadget di tangan Anda dan tekanan pekerjaan yang melelahkan. Tinggalkan semua itu di rumah Anda dan nikmatilah semilir angin yang sejuk, suara jangkrik dan indahnya gemerlap bintang di malam hari.

2. Camping adalah salah satu ajang bonding dengan teman perjalanan Anda


  Sumber: Keeping it Human

Mungkin Anda tidak memiliki cukup waktu bersama keluarga atau sahabat Anda. Ketika Anda sibuk bekerja. Ajaklah mereka camping dan habiskan waktu bersama mereka, Anda akan menemukan banyak sisi baru dari teman perjalanan Anda dan semakin merekatkan hubungan Anda dengan teman perjalanan Anda.

3. Anda akan menemukan skill baru ketika camping


 Sumber: The Wordy Baker

Anda bisa mendapatkan segala sesuatunya dengan mudah ketika hidup di kota. Di tempat camping dengan segala keterbatasannya, akan “memaksa” Anda untuk belajar survival. Entah Anda harus belajar mendirikan tenda, membuat api unggun, hingga memasak di alam bebas. Percayalah, skill itu tidak akan Anda dapatkan di kota,

Setelah Anda menemukan alasan untuk camping, rencanakan tanggal perjalanan Anda dan siapkan segala peralatan yang Anda butuhkan untuk camping. Jika Anda akan camping untuk pertama kalinya, ShoesVaganza membantu Anda menyederhanakan daftar bawaan Anda dengan menyediakan daftar ini:

1. Pakaian dan Alas kaki

Bawalah pakaian secukupnya, terutama apabila Anda akan melakukan perjalanan panjang dengan berjalan kaki. Anda bisa memakai pakaian lengan panjang, long john, dan jaket tebal untuk mengantisipasi udara dingin. Pakailah celana panjang yang sedikit longgar  nyaman dipakai berjalan seperti hiking pants. Hiking pants memiliki insulasi tambahan yang menjaga tubuh Anda tetap hangat di saat cuaca dingin, serta cepat kering apabila terkena Air.


Kiri: Pants – The North Face | Kanan Atas: Men’s Gordon Lyons Full Zip – The North Face | Kanan Bawah: Khaki and Off White Chevron Sweatshirt

Anda akan membutuhkan sepatu boots seperti Bohem boots ini dan kaus kaki untuk meiindungi kaki Anda dari hawa dingin, jalan berbatu dan becek. Bawalah pula sandal jepit yang nyaman, seperti sandal jepit pria Typo yang terbuat dari EVArub berkualitas tinggi serta countour footbed yang empuk. Sandal jepit bisa Anda pakai berjalan-jalan di daerah kemah Anda, ke kamar mandi umum dan sandal jepit adalah alas kaki yang mudah digunakan apabila ada “panggilan mendesak” di tengah malam.


Typo Brown by Felix Verguso – ShoesVaganza | Typo Blue by Felix Verguso – ShoesVaganza | Bohem Boots Rare Brown by Duff - ShoesVaganza

2. Perawatan tubuh

Bawalah sunblock dengan SPF 50++ apabila Anda akan menghabiskan waktu di alam terbuka pada waktu siang. Krim anti nyamuk juga akan berguna untuk mencegah gigitan serangga yang menggangggu. Untuk toiletries, bawalah toiletries dalam travel size, sehingga praktis dan tidak terlalu berat dibawa

3. Aksesoris

Bawalah sunglasses untuk menghalau sinar matahari yang menyilaukan. Anda juga akan membutuhkan topi yang memiliki brim untuk melindungi wajah Anda, atau caps supaya kepala dan telinga Anda tetap hangat.

4. Peralatan tidur

Anda akan memerlukan sleeping bag dan matras sebagai Alas tidur Anda di dalam tenda. Pilihlah sleeping bag yang tebal, untuk menjaga suhu tubuh Anda dan mudah dilipat.


Radiant Sleeping Bag - Rei | Blue Sleeping Bag - Amazon

5. Tenda (opsional)

Saat ini, sudah banyak tempat camping yang sudah menyediakan tenda dan sebaiknya Anda menyewa tenda di tempat tersebut sehingga barang bawaan Anda tidak terlalu berat. Tenda yang telah disediakan oleh tempat camping biasanya sudah disesuaikan dengan kontur tanah dan iklim sekitar tempat camping. 


Kingdom  Tent - Rei

6. Bahan Makanan

Jika Anda ingin memasak di tempat kemping, ada baiknya rencanakan apa yang Anda akan masak dan bawalah bahan makanan secukupnya. Jika Anda ingin praktis, Anda bisa membawa mie instan di dalam cup yang tinggal diseduh. Sediakan beberapa bungkus marshmellow untuk dibakar di atas api unggun sambil bercengkarama dengan teman Anda.


Mie Cup Rasa Soto | Mie Cup Rasa Mie Goreng | Marshmallows - Koa

7. Obat-obatan dan pertolongan pertama

Bawalah obat-obatan untuk flu, maag dan anti diare, untuk mengantisipasi perubahan cuaca yang tidak menentu atau makanan yang mungkin tidak cocok dengan perut Anda. Selain itu bawalah pertolongan pertama seperti betadine, perban dan plester luka.


Backpacker Extended First Aid Kit

Yang terakhir, bawalah serta good attitude yang pastinya Anda perlukan ke manapun Anda pergi, dan go have fun in the wild!

Rani untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics