Pakai Flatshoes Tanpa Lecet dan Pegal

Flat shoes atau sepatu alas datar merupakan salah satu jenis sepatu yang sangat digemari wanita. Coba cek lemari sepatumu, pasti ada flat shoes setidaknya satu, bukan? Tapi bukan berarti memakai sepatu alas datar seharian dan setiap hari dapat terhindar dari masalah kaki seperti pegal. Supaya tidak salah pilih, yuk simak tips berikut!

1.     Beli Flat Shoes pada Sore Hari

Memilih ukuran sepatu yang tepat memang hal yang wajib. Kebesaran ataupun terlalu sempit akan membuat kita tidak nyaman dalam memakai sepatu. Waktu yang paling tepat untuk membeli dan mencoba sepatu adalah sore hari, karena pada saat itu ukuran kaki sedang berada dalam ukuran paling besar, setelah kita ajak beraktifitas seharian penuh. Tak hanya sekadar menjajal ukuran, kita juga harus mencoba sambil berjalan agar dipastikan sepatu itu nyaman saat digunakan. Setelah berjalan beberapa langkah, kita bisa yakin bahwa ukurannya sudah pas dan memang nyaman untuk dipakai.

2.     Perhatikan Model Sepatu Alas Datar yang Kamu Pakai

Mengikuti tren yang seringkali silih berganti memang perlu, terlebih bagi wanita yang sangat memperhatikan penampilan. Tapi, jangan sampai kita membeli sepatu hanya karena menyukai penampilan atau modelnya saja. Hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan sepatu mana yang akan kita beli nggak cuma itu. Misalnya saja bentuk kaki kita yang khusus tentunya akan cocok dengan jenis sepatu yang berbeda, seperti bentuk kaki yang lebar tidak cocok dengan sepatu runcing karena selain akan membuat sepatunya “megar” juga akan merusak kaki yang dipaksakan menyesuaikan dengan model sepatu, bahkan memungkinkan lecet. Pastikan di dalam sepatu pun, kaki kita memiliki ruang untuk sedikit bergerak.

3.     Pakai Flat Shoes yang Beralas Agak Tebal

Ternyata, penggunaan sepatu alas datar yang terlalu tipis tidak baik untuk kesehatan kita, lho. Karena bagian tubuh di kaki seperti otot, pembuluh darah dan sendi memanggung beban tubuh kita tiga kali lebih banyak sehingga bisa mengakibatkan masalah. Mulai dari nyeri tumit kaki pecah pecah dan nyeri pinggul. Maka kita harus memastikan memilih flat shoes dengan kualitas yang baik yakni dengan bantalan nyaman yang memiliki ketebalan sekitar 2-3 cm setidaknya, agar lengkungan pada telapak kaki (arc) dan bagian kaki lainnya terasa nyaman.

4.     Memakai Plester

Memakai plaster di bagian belakang kaki juga bisa jadi salah satu alternatif, karena bagian kaki belakang memang menjadi salah satu bagian yang bisa dibilang paling sering terluka. Terlebih jika bahan dari flat shoes yang digunakan adalah suede. Memakai plaster pada bagian belakang kaki ini bisa membantu mengurangi rasa sakit dan menghindari lecet lantaran kaki terhimpit selama seharian.

 

Sudah tahu dong caranya memilih sepatu yang nyaman? Nah sekarang giliran JennTan memberi rekomendasi sepatu yang bisa langsung kalian dapatkan tanpa repot-repot mencarinya.

Agnes Encim Lavender

Ini yang pertama namanya Agnes Encim Lavender, dengan warna nuansa pink keunguan sepatu ini pas untuk wanita yang berjiwa feminine. Sepatu berbahan Batik Encim Pekalongan yang dicampur dengan kulit domba premium, insole-nya dibuat dengan busa lapis jersey. Tentunya beraktifitas bersama sepatu ini akan membuat kaki terasa nyaman karena bantalannya empuk.

Agnes Tulis Maroon

Kemudian ini Agnes Tulis Maroon, bernuansa krem kemerahan cocok untuk kamu yang ingin terlihat meyakinkan dan kasual di saat yang sama. Bisa digunakan untuk berbagai aktifitas dan acara. Sama seperti kembarannya, dibuat dengan batik tapi ini Batik Tulis Pekalongan dan tentunya dengan lapisan spon yang nyaman juga. Semua produk ini bisa kalian dapatkan di ShoesVaganza. Selamat menemukan flat shoes favoritmu!

Jennifer Tan untuk ShoesVaganza.com

jasa pembuatan website
Web Analytics