Mules, Sepatu Anda Musim Ini

Kata “mules” dalam bahasa Indonesia identik dengan rasa sakit di perut dan mungkin mules terdengar asing, atau bahkan lucu untuk nama sepatu bagi sebagian dari kita. Faktanya, Sepatu mules (baca: [myool])  merupakan sepatu yang berasal dari Perancis dan memiliki sejarah panjang dalam dunia fashion.

Mules merupakan kata dalam bahasa Perancis yang berarti sandal dalam bentuk sepatu yang terbuka bagian dalamnya. mules berbentuk seperti selop yang bagian depannya menutupi sebagian besar kaki dan terbuka di bagian belakang. mules merupakan sepatu yang menunjukkan strata tinggi seseorang di masyarakat dan biasanya dipakai oleh bangsawan wanita Perancis pada abad 16 sampai dengan abad 18. Pada saat itu, mules tidak berguna untuk kaum pekerja karena mudah dipakai dan dilepas. Predikat mules sebagai sepatu mewah dan hanya dipakai oleh wanita elite yang membuat popularitas mules tetap berlanjut hingga abad ke 20.

Sumber: PinUpGirlStyle

Marilyn Monroe dan rekannya, Jayne Russel merupakan selebritis yang mempopulerkan mules di tahun 1950an.

Sumber: PinUpGirlStyle

Saat ini, popularitas mules kembali lagi, semenjak diperkenalkannya mules di beberapa runway fashion dunia. Mules tidak hanya nyaman karena tidak adanya sol belakang yang mencengkeram tumit belakang Anda, tetapi juga trendi serta kek trendi serta kekinian untuk saat ini. Mules bisa dipadukan dengan pakaian Anda sehari-hari dan sesuai untuk acara semi formal dan santai. Bersiaplah mencuri perhatian apabila Anda memakai mules dengan pakaian yang tepat.

1. Padukan mules dengan celana satin dan blus berbahan ringan untuk tampilan elegan yang effortless

Source: Atasan | Trousers | Ambarwati Merah Muda

2. Jika Anda sedang ingin tampil dengan celana pendek, mules  dengan tambahan hak tetap bisa menambah percaya diri Anda .

Sumber: T Strap Short Sleeve | Pleated Skort | Ambarwati Merah Muda

3. Siapa bilang mules adalah sepatu orang tua? Anda bisa memadankan mini skirt dan kamisol sutra bersama mules untuk tampilan yang girly dan youthful.

Sumber: Camisole | Wool Mini Skirt | Ambarwati Hijau Muda

4. Untuk tampilan edgy, padukan pleated skirt dan jaket bomber dengan mules.

Sumber: Bomber Jacket | Pleated Organza Midi Skirt | Ambarwati Merah Muda

Pilihlah mules yang memiliki hak, sehingga bisa Anda pakai untuk acara semi formal dan kasual sekaligus. Jika Hak mules Anda lebih dari 5 cm, pastikan ada platform pada bagian depan mules supaya Anda tetap bisa berjalan dengan dengan nyaman. Salah satu rekomendasi mules dari ShoesVaganza adalah Seri Ambarwati dari Mia Widy. Ambarwati dilengkapi dengan hak setinggi 9 cm, serta memiliki platform pada bagian depannya. Dilengkapi dengan suede pada bagian jari kaki agar kaki Anda tidak mudah selip dan kain batik pada bagian luarnya. Anda bisa tampil stands out dengan mules Batik walaupun Anda hanya memakai celana pendek dan kaus polos, karena aksen batik pada mules yang menjadi fashion statement Anda. Seri Ambarwati tersedia dalam 2 warna, Hijau dan Merah Muda.

Supaya mules Anda tetap awet, jangan lupa merawatnya dengan baik. Jika Bahan mules Anda terbuat dari kulit, poleslah dengan pemoles sepatu khusus kulit sehingga tetap mengkilap. Apabila mules Anda terbuat dari suede, Anda bisa membersihkannya dengan semacam penghapus untuk bahan suede. Jika Anda memiliki statement mules batik seperti seri Ambarwati, Anda bisa membersihkannya dengan Lerak, yang merupakan pembersih khusus kain batik, supaya warnanya tetap terjaga.

Jadi, tunggu apalagi? Go get your mules ASAP!

Rani untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics