Mengenal Wedges Shoes Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

 Sumber Gambar:YourNexShoes

Mungkin selama ini kamu sering mendengar istilah wedges shoes. Memang harus diakui bahwa seorang perempuan selalu identik dengan fashion yang kekinian, mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Salah satunya wedges shoes ini. Banyak wanita gemar menggunakan sepatu dengan jenis yang satu ini. Namun mungkin sebagian wanita masih bingung, apa sebenarnya wedges shoes itu? Sebenarnya istilah wedges digunakan untuk model sepatu atau sandal yang ciri-cirinya bersol tebal. Tujuannya sebenarnya sama dengan high heels shoes, yakni menambah tinggi si pengguna. Sol tebal ini yang akan membuat pengguna menjadi terlihat lebih tinggi.

 
Sumber Gambar:DailMail
Keunikan dari wedges shoes ini terletak pada solnya yang tebal di seluruh permukaan kaki, sehingga efek kaki menjadi pegal atau lelah akan terkurangi. Tentu saja hal ini menjadi nilai plus jika dibandingkan dengan high heels yang lebih bertumpu pada satu bagian saja. Sedangkan wedges shoes akan membuat tumpuan badan merata di telapak kaki. Pengguna tidak akan merasa mudah pegal, lelah, atau adanya gangguan pinggang.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat mengenakan wedges shoes, seperti tubuh yang terlihat lebih jangkau, mudah digunakan untuk berlari-lari kecil, memudahkan pengguna untuk berjalan sepanjang hari, cocok dipakai saat mengenakan rok atau gaun, pergelangan kaki akan terlihat lebih kecil, dan terlihat eye catching.

Saat ini model wedges shoes memang semakin beragam, sehingga pantas digunakan pada saat acara formal maupun non formal. Kamu bisa memadukan wedges shoes dengan dress, blazer, legging, atau malah kaos. Namun mungkin terkadang kamu merasa bingung, sebaiknya memilih sol yang terbuat dari bahan apa. Sebenarnya sol yang terbuat dari kayu atau gabus lebih baik digunakan saat pagi hari. Sedangkan sol yang berlapis bahan satin atau kulit lebih cocok dipakai saat malam hari.

Selain melihat kelebihan-kelebihan yang ditawarkan oleh wedges shoes, kamu juga perlu mengetahui apa saja kekurangan dari jenis sepatu yang satu ini. Pertama, sepatu jenis ini memang cenderung lebih berat. Sol yang tebal akan menambah berat sepatu, atau bahkan membuat kamu menjadi sulit untuk bergerak. Untuk mengatasi hal ini, kamu harus lebih smart saat memilih jenis sol. Jangan malah memilih sol yang bisa membebani kakimu.

 

Lalu bagi kamu yang masih bingung memilih wedges shoes yang cocok, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut ini.

  1. Langkah pertama tentu kamu harus memastikan bahwa bahan sepatu dari wedges shoes tersebut memang nyaman digunakan di kaki.
  2. Kamu perlu memerhatikan postur tubuhmu. Apabila kakimu lebih pendek dan ramping, maka sebaiknya tambahkan wedges shoes yang mempunyai tinggi minimal 5 cm. Sehingga tidak akan ada perbedaan antara garis tumit tinggi yang dipakai dengan panjang kakimu. Sedangkan untuk kaki pendek dan berisi, sebaiknya pastikan untuk memilih sepatu berwarna terang dengan motif unik. Tujuannya agar kamu bisa menarik perhatian orang ke bagian bawah. Bagi kamu yang memiliki kaki tinggi dan kurus, sebaiknya gunakan wedges shoes dengan model tali di pergelangan supaya menambah kesan seksi pada kaki, terutama apabila pergelangan kakimu kecil. Jangan memakai wedges shoes yang terlalu berat karena bisa memberikan kesan yang penuh pada pergelangan kaki. Dan yang terakhir, apabila kakimu terlihat tinggi dan berotot, sebaiknya pilih sepatu yang super tinggi. Pilih sepatu dengan tinggi tumit sekitar 5 hingga 7 cm supaya bisa menambah tinggi.
  3. Apabila kamu ingin menggunakan wedges shoes untuk bekerja, sebaiknya pilih wedges shoes yang berukuran lebih rendah dengan pola tertutup.

Wedges Puspita Parang Birel | Sumber Gambar:ShoesVaganza 

Itu tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum memilih wedges shoes mana yang tepat untuk digunakan. Kamu bisa mencoba Wedges Puspita Parang Birel yang dikeluarkan oleh Shoesvaganza. Sepatu ini didesain dengan model batik parang yang dicampurkan dengan kulit domba premium. Kamu juga nggak perlu khawatir merasa lelah atau tidak nyaman saat mengenakan karena sepatu ini terbuat dari busa spon berlapis jersey, sehingga akan empuk dan nyaman saat dikenakan.

Cynthia Cecilia untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics