Kembali Berakivitas dengan Nyaman Setelah Liburan

Halo para Pria, bagaimana kabar Anda? Penulis mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017.  Semoga Anda tetap sehat dan semangat di tahun yang baru ini. Musim liburan tak terasa sudah berlalu dan saatnya memulai kegiatan Anda kembali.  Tetapi, bisa jadi Anda berjuang dengan “social jet lag” di mana Anda merasa malas, lelah, dan pelupa setelah liburan berakhir. Entah mengapa gravitasi di ranjang Anda jauh lebih kuat dari gravitasi bumi saat ini.  Hal ini merupakan sesuatu yang normal terjadi hari-hari pertama Anda bekerja setelah liburan menurut Dr. Angelos Halaris, seorang profesor di bidang psikiatri dan neuroscience. Menurutnya, kegiatan ketika liburan di mana Anda tidur subuh, jalan jalan sekaligus kuliner yang tanpa kita sadari kita telah makan terlalu banyak, dipadukan dengan euforia liburan bersama keluarga atau sahabat tercita, dan menyadari hal itu berakhir bisa menyulitkan emosional kita.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Menurut Louisa Symington-Mills, Founder Cityparents, Anda bisa menyiapkan keperluan Anda untuk bekerja di malam hari. Piihlah pakaian kerja, ID card, dan agenda sebelum Anda tidur. Ini adalah salah satu cara menyiapkan mental dan emosi Anda untuk kembali bekerja esoknya. Dr. Randy Hillard, seorang profesor psikiatri di Michigan University menyarankan Anda untuk membuat jadwal dan target dalam jangka waktu pendek (harian dan mingguan), serta bersosialisasi dengan teman kerja dan keluarga Anda sesering mungkin.

Anda juga bisa menyiapkan pakaian yang membuat Anda nyaman dan percaya diri untuk dipakai ke kantor. Entah sweater kesayangan Anda yang bisa dipadankan dengan celana bahan katun, atau celana chinos dengan kemeja hadiah dari orang tersayang Anda. Jika tidak ada acara penting di hari itu, Anda bisa memakai sandal dalam perjalanan ke kantor dan sepulangnya Anda ke rumah. Mengapa sandal? Karena sandal merupakan salah satu alas kaki ternyaman yang bisa Anda pakai, dan bukankah sandal adalah alas kaki yang setia menemani Anda di musim liburan Anda? Tidak ada salahnya membawa teman ternyaman dalam liburan Anda di hari-hari pertama kerja Anda. Berikut adalah tips dari ShoesVaganza untuk padu padan pakaian kerja Anda dengan sandal dan nantinya bisa Anda ganti dengan sepatu sesampainya di tempat kerja Anda.

 

Sumber: Pyjama Style Smart Shirt: Topman | Trousers: Topman | Sandal Julio: Andretelli - ShoesVaganza | Sepatu Peninggi Badan KBS 006: Keeve - ShoesVaganza

Kemeja biru dengan bahan satin, yang terlihat dan senyaman seperti piyama Anda di rumah bisa Anda padukan dengan celana slim fit katun dan sandal kulit serta sepatu semi boot yang hangat. Serta, Awal tahun ini merupakan puncak musim hujan. Pastikan tubuh Anda tetap hangat dan nyaman dengan sweater dan celana katun.

Sumber: Smart Shirt: Topman | Sweater: H & M | Trousers: Topman | Sandal Kulit: Andretelli - ShoesVaganza | Sepatu Peninggi Badan: Keeve ShoesVaganza

Salah satu rekomendasi sandal yang nyaman dari ShoesVaganza adalah Andretelli Julio. Sandal ini terbuat dari kulit asli sehingga tahan lama dan tetap memberikan kesan berkelas, sehingga cocok dipakai bersama pakaian kerja Anda. Dilengkapi dengan insole yang empuk, menjamin kenyamanan Anda ketika berdiri dan berjalan dalam waktu lama.

Semoga tips di atas bisa membantu Anda melalui “Social Jet Lag” dan mengawali hari-hari awal kegiatan Anda dengan nyaman dan semangat.

Rani untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics