Inspirasi Sepatu ala La La Land

Sudah nonton La La Land? Film drama romantis ini menyorot kehidupan aktris perintis bernama Mia (Emma Stone) dan pianis jazz idealis bernama Sebastian (Ryan Gosling). Di luar cerita tentang karir dan cinta, La La Land juga menarik untuk disimak karena referensi fashion yang ditampilkan lewat kedua karakter utama. Khususnya pada karakter Mia, kita bisa melihat padu padan pakaian dan sepatu bertema classic romantic ala tahun 1950-an dan 1960-an.

Kali ini ShoesVaganza akan mengulik sepatu-sepatu Mia dari La La Land untuk tampilan chic sehari-hari. Yuk contek inspirasinya!

Terinspirasi Jazz shoes

Jazz shoes, Emma Stone dan Ryan Gosling | Image: Lionsgate

Sepatu yang paling menarik perhatian dari film La La Land tentu saja sepasang jazz shoes hitam-putih model Oxford bertali yang dipakai Emma Stone dan Ryan Gosling sambil bernyanyi dan menari. Jazz shoes sendiri tersedia dalam beberapa variasi gaya dan warna: slip-on, Oxford bertali, hitam, hitam putih, atau tan. Ciri khas jazz shoes bisa dilihat pada sol yang terpisah antara bagian tumit dan jari; bentuk seperti ini memang untuk menunjang penggunanya bergerak mengikuti iringan musik jazz atau hip hop.

Untuk penggunaan sehari-hari kita bisa mencoba beberapa model sepatu yang terinspirasi dari jazz shoes, yaitu yang memberi kesan sleek sekaligus casual. Koleksi Feodora hitam dipadukan dengan dengan flare dress selutut berwarna cerah adalah contoh kombinasi untuk menyalurkan inner-Emma Stone. Tinggal setel musik kesukaan dan gerakkan badanmu mengikuti irama.

Feodora Hitam untuk kesan sleek sekaligus casual

Simple Dress and Heels

Padu padan dress dan heels simple berwarna sama | Image: IMDB

Pada adegan awal film La La Land kita melihat Mia dan sahabat-sahabatnya menghadiri suatu pesta. Mia menggunakan padanan halter dress dan simple strappy heels berwarna biru menyala; paduan yang tentunya menarik mata orang lain untuk melihat.

Contek gaya ini untuk kesempatan-kesempatan khususmu: paduan dress heels simple berwarna sama. Pastikan padu padan yang kamu coba tetap menampilkan kesan santai dan tidak ribet. Jika kebetulan kamu punya dress berwarna biru menyala, coba padukan dengan sepasang high heels biru dengan aksen silver dari Puft. Lalu langkahkan kakimu penuh percaya diri seperi Emma Stone, tentunya!

Simple Heels dari Puft

Flattering Flats

Pakai flats dan tetap menawan | Image: IMDB

Pada banyak adegan di La La Land, Mia hanya mengenakan flat shoes hitam dengan aksen pita mungil. Flat shoes memang jadi pilihan yang memudahkan untuk bergerak aktif seharian. Ada dua inspirasi yang bisa kita dapatkan dari flat shoes ala La La Land: kesan berkelas lewat pilihan warna hitam polos dan kesan fashionable lewat detil pita mungil.

Dengan pilihan flat shoes berbagai model dan warna di pasaran, kita sekarang bisa lebih jeli dalam memilih flat shoes mana yang akan memberi kesan flattering ke penampilan kita. Untuk kamu yang ingin mencontek gaya Mia, Shoes Vaganza punya Wiener hitam yang memberi kesan berkelas sekalius fashionable itu. Padukan dengan shirt dress atau kombinasi kemeja dan shorts yang memperlihatkan kaki jenjangmu, atau kombinasi blouse dan capri pants yang memperlihatkan pergelangan kaki.

Wiener hitam, classy and fashionable flat shoes

Tidak sulit rupanya mencontek gaya classic romantic ala La La Land untuk keseharian kita. Gaya manapun yang kamu pilih, pastikan kamu mengenakan sepatu tersebut dengan penuh percaya diri!

Ditulis oleh Theresia Suganda untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics