High Heels Batik sebagai Fashion Statement

Batik, sebagai salah satu warisan budaya Indonesia memiliki berbagai macam corak yang sepertinya endless. Biasanya, batik dispesifikkan dari tempat asal batik tersebut dibuat, karena setiap tempat memiliki corak khas batiknya sendiri. Beberapa contoh daerah penghasil batik yang terkenal yaitu Cirebon, Pekalongan, Solo dan Bali. Aplikasi batik sebagai fashion item tak hanya sebatas di baju saja, tetapi juga merambah ke sepatu, tas, underwear bahkan hijab.

Beberapa tahun belakangan, batik merupakan salah satu item fashion yang digemari berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan, melalui tangan dingin beberapa desainer Indonesia seperti Ghea Panggabean, Poppy Darsono, dan Iwan Tirta, kepopuleran batik semakin mendunia. 

 

Salah satu alasan mengapa batik banyak digemari oleh masyarakat adalah karena batik membuat pemakainya stands out dengan mudah. Oleh sebab itu, batik digunakan sebagai fashion statement. Kali ini ShoesVaganza akan membahas bagaimana memakai sepatu batik sebagai fashion statement, bersama salah satu koleksi ShoesVaganza, Asmarini.

1. Pilih Baju dengan Model Simple

Pakailah dress atau setelan sewarna yang minim motif sehingga membuat sepatu Anda terlihat menonjol. Your shoes are the hero of the day!

 

 

2. Sesuaikan dengan Aksesoris yang Memiliki Warna atau Motif Senada dengan Sepatu

Baik itu clutch, tas, atau kalung, pastikan warna atau temanya senada dengan sepatu Anda, sehingga memperkuat tema warna pakaian dan sepatu Anda pada hari itu.

3. Pilihlah Sepatu dengan Motif yang Menonjol

Karena sepatu batik yang menjadi fashion statement Anda hari ini, pastikan Anda memilih sepatu batik yang model dan motifnya stands out.

Salah satu sepatu batik yang bisa Anda gunakan sebagai fashion statement hari ini adalah Asmarini dari Mia Widi. Model high heels dan motif batiknya yang timeless dan anggun, bisa Anda padukan dengan pakaian apapun sesuai dengan acara Anda pada hari itu. Mia Widy memahami bahwa salah satu tantangan dalam memakai high heels adalah kenyamanan, dan separuh dari keanggunan wanita terlihat ketika ia berjalan memakai heels dengan nyaman. Oleh sebab itu, tinggi heels bisa disesuaikan dengan kenyamanan pemakainya. Selain itu Asmarini terbuat dari bahan yang ringan sehingga nyaman dipakai berjalan dan berdiri dalam waktu yang lama.

Akhir kata, jangan lupa untuk tetap percaya diri menggunakan sepatu batik sebagai fashion statement Anda hari ini.

‘Craziness in a shoe is great – you can have much more freedom, you can exaggerate and it doesn’t feel stupid. But to have too much craziness near your face, that would just feel weird.’ – Miuccia Prada

Rani Widoretno untuk ShoeVogue 

jasa pembuatan website
Web Analytics