Hal-hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Menggunakan Sandal Jepit Saat Hangout

Sumber Gambar: OneBrassFox

Mungkin selama ini kamu lebih sering mengenakan sneakers daripada sandal jepit untuk hangout bersama teman-teman. Alasannya sih simpel, sneakers memang mampu memberikan kesan simpel, namun tetap menawan pada penampilan kita. Benar begitu? Namun kalau merasa bosan dengan sneakers yang itu-itu saja, coba sesekali menggunakan sandal jepit saat bepergian santai.

Saat ini sandal jepit memilki model yang beragam, sehingga kamu bisa tetap tampil gaya. Model yang ditawarkan juga lebih modern dan tidak terkesan kaku. Untuk masalah warna juga ada pilihan yang beragam. Sebelum kamu menggunakan sandal jepit untuk hangout, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini.

 

Sumber Gambar: ICONstyle

Memerhatikan Ukuran

Pada saat kamu menggunakan sepatu kebesaran, mungkin penampilanmu akan masih terlihat aman karena bentuknya tertutup. Namun bagaimana jika kamu memakai sandal? Sebaiknya jangan sampai salah pilih sandal, terlebih masalah ukuran. Jangan pilih sandal yang berukuran terlalu besar, atau malah terlalu kecil. Sandal memiliki bentuk yang terbuka, sehingga ukuran kaki harus benar-benar pas.

Mengetahui Tempat

Memang benar bahwa sandal jepit dapat memberikan kesan yang kasual. Namun ingat, kamu harus tetap mengetahui tempat saat mengenakan sendal jepit tersebut. Jangan menggunakan sandal jepit pada acara-acara formal, nanti kamu malah dianggap tidak menghargai orang yang mengundang.

Jangan Lupa Melakukan Perawatan Kaki

Perawatan kaki bisa dilakukan dengan cara yang lebih sederhana terlebih dahulu supaya tetap enak dipandang. Misalnya saja dengan rajin menggunting kuku kaki supaya terlihat lebih rapi tanpa kotoran-kotoran yang menempel. Kemudian apabila telapak kakimu mudah pecah-pecah, sebaiknya kamu rajin memakai foot cream. Tentu saja tidak akan enak kan kalau kamu menggunakan sandal jepit, namun telapak kaki malah pecah-pecah?

Jangan Memakai Kaos Kaki

Sebaiknya jangan gunakan kaos kaki saat kamu sedang mengenakan sandal jepit. Sandal memang diciptakan untuk bersentuhan secara langsung dengan kaki, sehingga tidak perlu menggunakan kaos kaki.

Memilih Model yang Simpel

Jangan memilih sandal jepit dengan model yang terlalu ribet, seperti banyak tali menyilang atau tipe gladiator. Hal ini malah bisa membuat kamu repot saat ingin melepas sandal tersebut. Pilihlah sandal dengan model yang simpel supaya lebih mudah dikenakan atau dilepas. Untuk masalah warna, kamu bisa memilih sesuka hati sesuai dengan seleramu.

Memadukan dengan Celana Pendek 

Agar penampilanmu terlihat semakin kasual, kamu bisa memadupadankan sandal jepit dengan bawahan celana pendek untuk menampilkan kesan kasual. Sedangkan untuk atasannya, kamu bisa memakai kemeja lengan pendek, polo shirt, hingga kaos oblong. Selain celana pendek, kamu juga bisa menggunakan jogger pants atau celana panjang. Namun gunakan celana yang tidak menutup mata kaki supaya detail sandal tersebut tetap bisa terlihat. 

Beberapa tips di atas sangat penting untuk diperhatikan sebelum kamu menggunakan sandal jepit untuk hangout. Jadi, siapa bilang menggunakan sandal jepit tidak bisa tampil gaya? Kamu bisa tetap tampil keren kok! Ada beragam tips mix and match yang bisa kamu terapkan untuk menunjang penampilanmu saat mengenakan sandal jepit.

Ada rekomendasi sandal jepit pria yang akan membuat penampilanmu semakin menawan dari Shoesvaganza. Pertama, sandal jepit pria Koi White dan sandal jepit pria Mask Brown. Kedua model sandal ini akan membuat penampilanmu semakin cerah dan bersemangat menjalani aktivitas santaimu saat sedang hangout.

Sumber: ShoesVaganza

Cynthia untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics