Gentlemen, ini adalah Checklist yang pasti Anda Butuhkan Untuk Travelling

Pinterest We Love to Travel

 Travelling memang menyenangkan, tetapi jauh ataupun dekat tujuan Anda, packing adalah salah satu kend       ala dalam travelling. Sebagai pria, Anda ingin membawa bagasi seringan dan sepraktis mungkin. Masalahnya, hampir setiap traveller meninggalkan setidaknya satu barang yang mereka butuhkan, baru menyadari dan menyesalinya ketika mereka sudah berada jauh dari rumah. Ada baiknya jika pria mempunyai sepaket barang yang perlu dibawa selama travelling, dan itu sebabnya ShoesVaganza membuat daftar barang penting yang perlu Anda bawa selama berpergian.

1. Baju

Bawalah baju secukupnya, sesuai durasi perjalanan Anda. Kemeja dan celanan chinos adalah contoh pakaian yang versatile untuk dibawa travelling, karena bisa digunakan baik dalam acara semiformal maupun santai. Jika Anda tidak ingin memakai kemeja, anda bisa menggantinya dengan kaus untuk kegiatan santai Anda. Apabila diperlukan, bawalah setelan formal dengan warna monokrom, sehingga mudah dipadukan.

Navy Shirt - Gap | Zig Zag Sport Shirt – NordstromTrim Fit Dress Shirt - Nordstrom

Chinos - Topman | Charcoal Pants - Topman

White and Black Trim Slim Fit Smart Shirt – Topman | Blazer – H & M

2Sepatu dan sandal 

Anda bisa membawa sepasang sepatu dengan warna netral seperti cokelat atau hitam yang mudah dipadankan dengan baju dengan warna apapun. Contohnya adalah Bohem Boots seperti gambar di bawah ini. Sepatu boots seperti ini sesuai untuk dipakai dalam acara semi formal hingga acara santai.

Bohem Boots Cappuccino - ShoesVaganza

 

Jika di dalam rencana perjalanan Anda terdapat acara formal yang mewajibkan Anda memakai setelan formal seperti meeting dengan klien, pastikan Anda membawa sepasang sepatu Fantovel hitam dari bahan kulit asli, seperti KBP 047 ini. Modelnya yang elegan sesuai dengan apapun tampilan formal Anda dan KBP047 memiliki insole yang menambah tinggi Anda hingga 7 cm.

Sepatu Peninggi Badan KBP047 Keeve

 

Ada baiknya jika Anda membawa sepasang sandal jepit dalam perjalanan Anda. Kelihatannya remeh memang, tetapi sandal jepit memiliki banyak kegunaan. Jika Anda pergi ke kamar mandi umum, anda bisa memakai sandal jepit untuk melindungi kaki Anda dari lantai kamar mandi yang mungkin kurang bersih. Selain itu, alas kaki apa yang lebih baik dari sandal jepit apabila Anda ingin mampir sejenak ke pantai? Sandal jepit juga bisa menjadi salah satu alternatif alas kaki Anda apabila Anda ingin membebaskan kaki Anda sejenak dari jepitan sepatu. Contohnya, Sandal Jepit Pria Samurai dari Felix Vergusso. Sandal Jepit Pria Samurai ini tersedia dalam 2 warna, hitam dan abu-abu, dan terbuat dari bahan EVArub berkualitas tinggi serta contour footbed yang empuk fleksibel dan elastis sehingga nyaman dipakai.

Samurai Black – ShoesVaganza | Samurai Grey - ShoesVaganza

3Grooming

Tidak salahnya membawa satu set grooming kit dan toiletries yang cocok dengan kulit Anda dari rumah, karena siapa tahu Anda membutuhkannya ketika Anda berada di dalam penerbangan panjang dan mungkin toiletries ini tidak tersedia di tujuan perjalanan Anda. Saat ini, ada banyak pilihan grooming kit dan toiletries dalam ukuran travel size, dan biasanya dikemas dalam satu pouch.

Men’s Fitness

4Aksesoris

Sebaiknya Anda membawa sabuk dengan warna hitam atau cokelat yang bisa Anda pakai bersama celana katun atau chinos. Jika Anda membawa setelan formal, jangan lupa untuk menyertakan sabuk kulit berwarna senada dengan setelan Anda, dan dasi dengan motif kecil yang sebaiknya Anda simpan dalam case khusus dasi supaya dasi Anda tetap rapi. Bilamana perlu, bawalah sunglass untuk melindungi mata Anda dari cahaya matahari yang menyilaukan.

Sun Glasses – Sun Glass Hut | Belt - Nordstrom | Tie Case - eBay

5Gadget dan Charger

Rencanakan gadget dan tempat penyimpanannya dalam tas Anda ketika packing. Jangan masukkan gadget Anda ke dalam koper bagasi karena gadget anda beresiko hilang di tengah perjalanan. Sebagai gantinya, anda bisa membawa ransel atau briefcase yang memiliki kompartemen khusus gadget seperti laptop atau tablet di dalamnya untuk dibawa ke dalam kabin pesawat. Masukkan Charger ke dalam satu pouch kecil agar kabel charger tidak kusut di dalam tas Anda.

Gem Outlook

 6. Multivitamin dan Obat

Bawalah multivitamin dan obat obatan dalam satu kotak obat untuk menjaga kondisi tubuh anda supaya tetap fit ketika perjalanan, terutama ketika iklim tujuan Anda berbeda drastis dengan tempat Anda tinggal sekarang.

Pocket Case Pill Box

 Rani W. Untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics