Gaya Apik dengan Wedges Batik

Sejak diresmikan sebagai warisan kemanusiaan bentuk budaya lisan dan nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada tanggal 2 Oktober 2009 oleh UNESCO dari PBB, pesona keindahan batik menjadi salah satu produk keunggulan Indonesia yang harus dimiliki setiap fashionista tanah air.

Salah satu motif batik yang paling tua di Indonesia adalah motif parang. Motif ini berupa garis-garis melengkung yang terinspirasi dari ombak laut. Motif ini memiliki filosofi feminim, lembut, menggambarkan perilaku halus dan bijaksana karena dahulunya motif ini banyak dikenakan oleh para puteri raja.

Tidak hanya baju, saat ini corak batik bisa diaplikasikan di berbagai fashion item mulai dari rok, tas, jaket, hingga sepatu. Untuk kamu yang ingin tampil maksimal dengan usaha dan budget minimal, simak tutorial memakai kain batik tanpa dijahit berikut ini!

Rok batik berwarna pink semi ungu untuk kesan girly dan ceria

Tutorial mengenakan kain batik tanpa jahitan | Sumber gambar: bajubatikmodis.com

Mengenakan kain batik akan memberikan kesan anggun secara instan, jika ukuran kainmu cukup panjang , kamu bisa melilitnya beberapa kali hingga mendapatkan ukuran yang pas dan nyaman di tubuh kamu.

Tutorial mengenakan rok lilit batik | Sumber gambar: omjoni.com

Nah, jika pakaian sudah oke saatnya mencari alas kaki yang pas untuk dikenakan bersamaan dengan rok lilit. Untuk kamu yang ingin tampil mengenakan batik from head to toe, Wedges Viona Parang Klithik dari ShoesVaganza cocok untuk menyempurnakan penampilanmu.

Wedges Viona Parang Klithik

Wedges karya anak bangsa ini terbuat dari kulit sapi pull up premium, bagian insole wedges terbuat dari busa spon lapis jersey yang empuk sehingga nyaman dipakai. Selain itu bagian outsole dilapisi rubber anti slip membuatnya terasa tidak licin dan mantap saat melangkah.

Layaknya sebuah mahakarya, Shoesvaganza dengan bangga mempersembahkan untuk kamu puteri Indonesia yang ingin tampil feminim dan apik dengan motif filosofis ini.

 

Nabilla Tristi untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics