Dear Men, Ini Dia Cara Memakai Sandal Agar Tetap Keren!

Sumber Gambar: wsj.com

Jujur.. kalau boleh pilih, alas kaki apa sih yang paling nyaman untuk gunakan sehari-hari? Yap, apalagi kalau bukan sandal! Selain bentuknya yang simpel, kita juga tidak perlu repot untuk menggunakan kaos kaki sehingga nyaman untuk dipakai. Apalagi kita tinggal di negara tropis, tentunya memakai sepatu dapat membuat kaki kita kepanasan dan kerap menimbulkan bau kaki. Hmm..

Dengan rasa nyaman yang ditawarkan dari pemakaian sandal, namun tak menutup dari permasalahan lain yang harus dihadapi. Yaitu, bagaimana caranya tetap tampil keren walau hanya beralas kaki sandal? Well, meski memakai sandal seringkali dinilai terlihat kurang rapi tapi tetap bisa terlihat keren! Tidak percaya? Coba deh ikuti tips  pemakaian sandal berikut ini!

Tips #1: How to wear it with shorts

Kalau mau pakai sandal, memang paling pas dipakai bersamaan dengan celana pendek. Setuju? Nah, cara untuk mensiasati agar tampilan tetap keren tentunya ada di pemilihan atasan atau baju yang akan dikenakan.

Sumber Gambar: theportuguesegentleman.blogspot.co.id

Misalnya, ketika ingin bepergian menggunakan sandal dan ingin terlihat lebih rapi, Anda bisa memilih kemeja untuk atasannya. Untuk kemeja lengan panjang, bisa coba digulung untuk mendapatkan kesan kasual dan santai. Selain itu, bisa juga memilih polo shirt daripada t-shirt apabila ingin memakai baju yang dapat menyerap keringat.


Sumber Gambar: fashionbeans.com

Yang terpenting, coba padukan dengan pakaian berkerah ya untuk mendapatkan kesan lebih rapinya! Oiya, bisa juga hindari menggunakan ripped short pants karena akan membuat tampilan Anda terlihat ‘messy’.

Tips #2: How to wear it with trousers


Sumber Gambar: castone.com

Untuk pemakaian dengan celana panjang hal yang perlu diperhatikan adalahnya panjang celananya. Apabila panjang celana melebihi tumit atau bahkan lebih, coba deh untuk menggulung celananya. Dengan cara ini, celana yang Anda gunakan akan terlihat lebih pas di kaki sehingga akan terlihat lebih keren. Atau kalau memang ada, gunakanlah celana panjang yang pas di kaki.

Tips #3: How to wear it with suit

Iya dengan suit. Ini bisa dicoba untuk bereksperimen dan level up pemakaian outfit yang dimiliki dengan sandal. Eits, tapi bukan berarti memadukannya dengan jas formal ya! Apabila Anda memiliki suit dengan model yang kasual atau berbahan loose, coba deh pakai bersamaan ketika menggunakan sandal. Dengan tampilan seperti ini, tentunya akan menunjukkan karakter Anda yang serius namun tetap bisa diajak santai. Now that’s a really cool man!

Sumber Gambar: theidleman.com

Tips #4: How to choose the perfect sandal for you

Last but not least, hal yang paling terpenting tentunya adalah pemilihan sandal itu sendiri. Sebaiknya, hindari pemakaian sandal yang dari bahan karet karena akan terlihat terlalu santai.

Solusinya, Anda bisa mencoba memilih sandal dengan bahan dasar kulit untuk menimbulkan kesan rapi dan classy. Misalnya, seperti sandal Mark yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di ShoesVaganza berikut ini.

 

Mark

Sandal ini menggunakan kulit asli. Dan kerennya lagi, dalam proses pembuatannya menggunakan teknik hand-stiched construction! Yang artinya bagian upper sandal dirajut secara manual ke bagian sole-nya. Jadi sudah dipastikan sandal ini kuat dan tahan lama sehingga siap menemani berbagai aktivitas Anda. Perfect!

Ya, itulah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk tetap terlihat keren walau memakai sandal. So dear men, please wear your sandals like a gentleman!

 

Frilani untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics