Checklist Pria untuk Liburan di Pantai

Anda mungkin sudah tahu bahwa liburan di pantai bisa menyegarkan dan membuat pikiran  relaks. Bahkan, sebuah studi di Michigan State University menemukan bahwa tinggal di lokasi yang memiliki pemAndangan dengan warna dominan biru seperti langit atau air laut mampu mengurangi stres psikologi.  Hal ini disebabkan karena otak mampu merespon keadaan alami dengan lebih baik melalui warna tersebut, sehingga mampu mengurangi rangsangan terhadap sensor tertentu dan meningkatkan relaksasi pikiran seseorang. Relaksasi sendiri adalah salah satu tujuan utama seseorang pergi berlibur.

Itu adalah satu alasan baru untuk Anda segera mengemas barang bawaan Anda dan pergi ke pantai. Sebagai pria, tentunya Anda ingin bawaan ringan dan praktis. Untuk itu, penulis menyarankan siapkan hal-hal penting ini dalam tas Anda, sehingga sewaktu-waktu Anda (mendadak) memiliki waktu luang, Anda bisa langsung membawa tas tersebut dan pergi.

1. Tote Bag Atau Ransel

Sumber: Lazada

Anda akan memerlukan sebuah tas besar seperti tote bag atau ransel untuk semua barang bawaan Anda. Pilihlah tote bag yang memiliki tidak banyak partisi, hanya kantong-kantong kecil untuk barang-barang yang kecil seperti kunci mobil atau smartphone Anda. Bahan tote bag sebaiknya yang tahan air dan debu seperti bahans kanvas. Jika sempat, bordirlah tas Anda dengan inisial nama, sehingga tas Anda tidak tertukar dengan pengunjung pantai lainnya.

2. Sunglasses Kekinian (dengan Harga Terjangkau)

Sebaiknya Anda membawa sunglasses untuk liburan ke pantai. Selain membuat foto Anda semakin instragamable, sunglasses berfungsi untuk menghalau sinar matahari dari mata Anda, sehingga penglihatan Anda tidak silau. Membawa sunglasses ke pantai berarti Anda siap dengan konsekuensi sunglass tersebut hilang tersapu ombak atau jatuh dan terinjak. Oleh sebab itu, simpan sunglasses mahal Anda, dan gantilah dengan sunglasses yang terjangkau.

Sumber: Rosegal

3. Handuk Pantai

Anda sebaiknya mempersiapkan handuk pantai jika tidak ingin duduk di atas pasir atau jika Anda membawa bekal ke pantai, karena tidak semua pantai menyediakan alas duduk. Seperti tas kanvas, bordirlah handuk pantai Anda sehingga tidak tertukar dengan pengunjung lainnya.

Sumber: Landsend

4. Sandal Jepit Stylish

Taruh boat shoes Anda di rumah, dan pakailah sandal jepit yang praktis dan nyaman. Jangan khawatir, Anda bisa tetap stylish di pantai dengan sandal jepit yang tepat, seperti Felix Vergusso CLV series ini. Terbuat dari kulit asli dan high quality outsole menjadikan Felix Vergusso CLV series ini sandal yang tebal dan kuat, namun pemakaiannya tetap nyaman. Ada 3 model dan warna dari CLV series ini yang dengan model kekinian dan bisa Anda padukan dengan berbagai warna dan tema pakaian pantai Anda.

CLV 01 Cognac | CLV 03 Black | CLV 05 Black

5. Celana Pantai

Pilihlah celana pantai yang panjangnya tepat di atas lutut. Selain praktis, celana di atas lutut menimbulkan ilusi kaki yang lebih panjang. Celana pantai berbahan nylon atau polyester bisa Anda pakai berenang dan mudah kering, sehingga bisa pakai untuk acara santai berikutnya.

Sumber: Billabong

6. Kaus dan Kemeja

Beberapa pantai masih menganggap tabu pria yang tak berkaus. Jadi, pakailah kaus untuk menghindari tatapan yang tidak diinginkan. Sedangkan kemeja cocok untuk acara pantai yang semiformal.

Kiri: Billabong | Kanan: ShopSpring

7. Tabir Surya

Tabir surya adalah salah satu must-have ketika Anda berlibur ke pantai. Memang menyenangkan bermain di pantai di bawah terik matahari, tetapi Anda pasti tidak ingin kembali bekerja dengan kulit yang terbakar. Selain itu paparan sinar matahari yang langsung mengenai kulit bisa membuat kulit Anda keriput lebih dini. Bawalah tabir surya dengan SPF 50 dan waterproof sehingga tidak mudah luntur terkena keringat atau air laut.

Sumber: Sephora

8. Kantong Plastik

Anda tidak ingin bagian dalam tas Anda atau bekal Anda kotor akibat pasir yang berterbangan. Bawalah kantong plastik untuk “mengamankan” bekal atau handuk dan sandal Anda yang berpasir sehingga tidak mengotori bagian dalam tas Anda.

Rani W. untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics