Casual Sporty Look

Pola dasar fashion tahun ini mulai bergeser dari tren satu dekade sebelumnya, di mana pria mulai sadar dengan penampilan dan bersedia mengeluarkan lebih banyak uang untuk berpenampilan baik. Fokusnya adalah pria yang berpenampilan rapi. Industri fashion “menjejalkan” celana slim fit, dasi slim, setelan jas pas badan, jam tangan dan sepatu mewah. Sekarang, seiring perkembangan jaman dan teknologi yang serba praktis, industri fashion untuk pria memperkenalkan konsep baru yang agak santai.

Salah satunya adalah, Casual Sporty look, salah satu tren terbaru di 2016 ini, yang diperkenalkan oleh sejumlah rumah mode top dunia seperti Hermès, Michael Kors, Salvatore Ferragamo, dan Ralph Lauren. Terinpirasi dari gaya hidup pria masa kini yang dinamis, menginginkan baju santai untuk akhir pekan, tetapi bisa dipakai untuk kegiatannya di hari kerja. Konsepnya adalah memadukan pakaian semi formal pria dengan item sporty.

 

Sumber: WSJ

Tren mode ini bisa Anda untuk aktifitas sehari-hari dan berakhir pekan. Beberapa item wajib untuk tampilan ini adalah, setelan yang sesuai dengan badan Anda, hoodies, jogger, dan sneakers. Item fashion tersebut bukanlah hal baru di lemari Anda, tinggal bagaimana mix and match item tersebut untuk mendapatkan tampilan casual sporty.

Atas: Quilted Sleevless Jacket – Brunello Cucinelli | Cardigan – Brunello Cucinelli

Bawah: Stone Wool Blend Skinny Fit Suit Trousers - Topman | Stanly Brown by Andretelli - ShoesVaganza

Atas: Single Breast Drawstring Waist Casual Blazer | Washed Stone Twill Ripped Casual Shirt

Bawah: Piping Detail Tracks Pants | Stanly Brown by Andretelli - ShoesVaganza

Atas: Cashmere ‘Bogota’ Jumper | Down Jacket

Bawah: Casual Trousers | Stanly Brown by Andretelli - ShoesVaganza

 

Salah satu item wajib untuk tampilan ini adalah sneakers. Selain memperkuat kesan sporty, pilihlah sneakers yang bisa Anda pakai di acara semi formal juga. Salah satu contohnya adalah Stanley Brown dari Andretelli. Sepatu ini terbuat dari synthetic leather yang membuat tampilannya terlihat formal dan mewah sekaligus sporty. Tidak seperti sneakers lain yang berat dan kurang nyaman digunakan, Stanley Brown merupakan sneakers ringan yang membuat si pemakainya tetap merasa nyaman walaupun dipakai untuk waktu yang lama. Dilengkapi dengan high elasticity insole yang membuat pijakan telapak kaki Anda tetap empuk. Walaupun Stanley Brown memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan sneakers lainnya, harga sneakers ini tetap terjangkau.

 

Stanley Brown - ShoesVaganza

So gentlemen, are you ready to loosen up your working style?

Rani Widaretno untuk ShoeVogue

jasa pembuatan website
Web Analytics