Cara Pakai Sepatu Pantofel Supaya Gak Jadul

Sepatu pantofel, merupakan salah satu sepatu yang wajib dimiliki setiap orang. Nggak hanya buat wanita, tapi juga pria. Apalagi sebagai seorang eksekutif muda dalam kegiatan sehari-hari.

Sepatu pantofel hingga kini masih diandalkan banyak orang untuk berpenampilan rapi. Sayangnya model pantofel cenderung itu-itu saja membuat kita terkadang merasa bosan dan kurang keren saat memakai sepatu jenis ini. Tenang, kali ini saya mau berbagi cara agar kalian para pria bisa tampil keren dengan menggunakan sepatu pantofel.

1. Warna Pilihan

Biasanya sepatu pantofel identik dengan warna hitam, tapi nggak ada salahnya kalo kamu punya warna cokelat. Cobalah untuk memadupadankan pakaianmu dengan warna cokelat gelap. Kalau sepatu pantofel warna hitam bisa dipakai di banyak kesempatan resmi, sepatu warna cokelat ini bisa dipadu padankan dengan pakaian yang cenderung berwarna terang. Untuk pergi ke pesta, lebih cocok jika menggunakan pantofel berbahan dasar kulit yang lebih mengilap.

2. Ujung Sepatu

Untuk urusan yang satu ini, jangan pakai sepatu yang ujungnya terlalu melengkung seperti aladin. Jangan memilih sepatu yang modelnya terlalu aneh. Pilihlah ujung sepatu yang sedang-sedang saja, yang ujungnya kombinasi antara runcing dan melengkung misalnya, dengan ujung yang tetap menempel ke tanah.

3. Detail Sepatu

Kalau ingin menambah koleksi sepatu pantofel kamu, mungkin bisa mencari pantofel dengan detail khusus. Kebanyakan sepatu pantofel membosankan karena desainnya yang monoton dan itu-itu saja. Kadang detail ini ga berfungsi sama sekali, tapi bisa untuk membuat penampilan kamu lebih keren. Strap di bagian atas misalnya, atau sol datar, atau campuran bahan dan detail jahitan berbeda di sisi sepatu. Memilih sepatu dengan detail khusus, bisa menjadi salah satu cara menghasilkan penampilan yang nggak biasa.

4. Selalu Gunakan Kaos Kaki Berwarna Gelap

Pakailah kaos kaki berwarna hitam atau biru gelap (navy) atau abu-abu gelap untuk dipasangkan dengan pantofel kamu, dan menemani kamu berjalan ke acara-acara resmi. Kamu bisa pakai kaos kaki yang disamakan dengan warna kemeja yang sedang kamu pakai kalau ingin terlihat santai dan kasual, sekalipun sedang memakai sepatu pantofel. Tapi satu hal yang harus diperhatikan baik - baik, jangan pernah gunakan sepatu pantofel dengan kaos kaki puth. Jagan sekali-sekali dicoba.

5. Tanpa Kaos Kaki

Kita tinggal di Indonesia, negara tropis yang udaranya cenderung panas apalagi siang hari dan di luar ruangan. Rasanya memang akan lebih nyaman menggunakan sepatu tanpa kaos kaki. Tapi jika kamu sedang ingin memakai celana panjang seperti jeans panjang atau celana bahan yang bermodel skinny yang ujungnya berada diatas mata kaki cobalah pakai kaos kaki yang hanya sebatas mata kakimu. Usahakan ujung atas kaos kakimu tersembunyi di balik sepatu. Jadi kamu terlihat seperti tidak memakai kaos kaki. Tentunya gaya seperti ini sangat cocok untuk eksekutif muda tampil modern.

6.     Gaya Kasual

Meskipun biasanya sepatu pantofel digunakan untuk bekerja atau ke acara yang agak formal, kamu bisa memakainya untuk berbagai kesempatan kasual juga. Jadi pantofelmu nggak selalu dipakai dengan celana kain, pakaian berbahan denim atau jeans juga bisa cocok. Gaya seperti ini lebih mungkin dicoba dengan sepatu pantofel berwarna cokelat. Dengan ataupun tanpa kaos kaki juga bisa. Hmm, mungkin untuk hangout dengan teman-teman akhir pekan besok? Atau untuk ngedate sama pacar?

Nih ada salah satu sepatu pantofel yang jadi rekomendasi dari saya dan ShoesVaganza yaitu :

Sepatu Peninggi Badan KBP100 | ShoesVaganza

Sepatu ini didesain menggunakan tali sehingga tampil lebih stylish dan dibuat dengan bahan kulit sapi asli sehingga lebih awet, berkelas, dan elegan. Selain berfungsi sebagai sepatu pantofel pada umumnya, sepatu ini juga dilengkapi dengan fitur peninggi badan yang bisa disesuaikan hingga 7cm yang tentunya akan menambah tinggi badan dan rasa percaya dirimu.

Sepatu Peninggi Badan KBP099 | ShoesVaganza

Banyak cara untuk memakai sepatu pantofel yang selama ini hanya bolak-balik dipakai ke kantor sampai lusuh. Agar sepatu pantofelmu makin kece dipakai ke berbagai kesempatan,jangan lupa untuk selalu dibersihkan ya!

Jenni Tanuwijaya untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics