Cara Merawat Sepatu dengan Benar

Jika kita seorang yang fashionable, pasti kita seringkali memakai sepatu yang berbeda pada acara yang berbeda. Karena dalam setiap kesempatan kita harus tetap menjaga agar selalu tampil dengan busana dan sepatu berbeda, maka hal tersebut juga akan terkorelasi dengan banyaknya jumlah sepatu yang kita koleksi. Maka untuk menyimpan koleksi sepatu tersebut diperlukan suatu cara sistematis agar kita bisa dengan mudah memilih sepatu yang akan dipakai, selain itu sepatu harus selalu berada dalam kondisi yang baik seperti pada saat kita membelinya.

Baik high heels, wedges, maupun flat shoes memiliki berbagai model yang berbeda dan dapat dipadupadankan dalam berbagai cara yang berbeda pula. Berbagai jenis, model, bahan sepatu yang beragam pun harus diperlakukan dengan cara yang sesuai. Sama seperti merawat pakaian, kitapun harus mengenali masing-masing sepatu yang dimiliki agar dapat merawatnya dengan baik. Berikut tips agar dapat merawat sepatu dengan baik:


Rak Sepatu | Sumber: vemale.com

1. Miliki Dalam Jumlah Yang Banyak

Tujuan untuk menyimpan sepatu secara benar adalah menjaga agar sepatu selalu berada dalam kondisi yang baik, sehingga bisa awet dan digunakan untuk jangka waktu yang lama. Terkait dengan masalah tersebut karena seorang wanita biasanya memiliki lebih dari dari dua pasang sepatu. Apalagi jika wanita tersebut seorang penyuka fashion, jumlah sepatu favoritnya bisa mencapai belasan pasang, tentunya memerlukan cara penyimpanan yang benar.

Mereka yang bukan penyuka sepatu akan beranggapan bahwa memiliki banyak sepatu merupakan pemborosan uang yang sangat besar. Anggapan itu mungkin benar jika hanya beberapa pasang sepatu yang sering dipakai dan lainnya dibiarkan terbengkalai bahkan tidak terurus. Tetapi jika setiap membeli sepatu dilakukan secara terencana dan bukan semata-mata karena “korban iklan”, semakin banyak memiliki sepatu, maka akan semakin hemat dan tentu saja semakin fashioned.

Kesimpulannya, sepatu bisa disimpan lebih awet walaupun dimiliki dalam jumlah banyak. Bahkan beberapa pasang koleksi sepatu Imelda Marcos, mantan ibu negara Philipina yang terkenal penyuka sepatu fashion masih dalam keadaan baru. Pasalnya, pemerintahan sang suami dari pemilik 3000 pasang sepatu tersebut keburu digulingkan rakyat, sementara beberapa pasang koleksi sepatunya yang terbaru masih belum sempat dipakai.

2. Lalui Setiap Proses Dengan Benar

Pada saat sepatu selesai digunakan sampai ke tahap penyimpanan untuk waktu yang cukup lama sebelum digunakan kembali, pada prinsipnya dapat dibagi menjadi tiga tahap. Yaitu proses membersihkan, persiapan saat hendak disimpan dan terakhir menyiapkan tempat untuk menyimpan sepatu tersebut. Jika proses setiap tahap itu dilakukan dengan benar, maka sepatu kita akan selalu terlihat seperti baru seperti pada saat kita membelinya.

Salah satu sepatu yang wajib masuk dalam koleksi sepatu kita adalah jenis wedges, yang bisa digunakan dalam berbagai acara baik formal maupun santai namun juga tetap terlihat rapih dan nyaman digunakan.

Wedges Anindita by Mia Widy

Wedges Anindita dari ShoesVaganza bisa menjadi salah satu dari koleksi kita. Haknya yang tidak terlalu tinggi membuatnya nyaman digunakan dalam berbagai kesempatan. Tentunya cara merawat sepatu jenis ini cukup mudah, setelah digunakan cukup dilap kemudian dianginkan sebentar, lalu disimpan dalam lemari. Jangan lupa untuk menaruhkan kapur dan pewangi di dalam lemari, tentunya sesekali sepatu wedges ini dapat digunakan secara bergilir dengan sepatu lainnya, kemudian sesekali juga dianginkan (diletakkan diluar lemari) agar tidak lembab didalam dan terhindar dari berbagai bakteri yang dapat merusak sepatu.

Tak hanya mudah dirawat, warna sepatu ini yang sangat cantik pun sudah membuat kita jatuh cinta saat baru melihatnya, bukan? Juga dengan kombinasi batik dibagian solnya, melengkapi cantiknya wedges anindita. Sepatu ini siap menemani kemanapun kita pergi, juga siap menghiasi lemari kita. Selamat mengisi lemari sepatu!

Jennitanuwijaya for ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics