Beli Sepatu Baru Anti Lecet! Seperti Apa Penampilannya?

Thank God It’s Payday! Setelah gajian, akhirnya beli sepatu online deh! Pasti rasanya deg-degan sekaligus excited ya saat menunggu sepatu pesananmu datang. Apalagi, waktu mengeluarkan sepatu barumu dari kotaknya.

Mitos hari pertama pakai sepatu: pasti lecet! | Sumber: Pexels

Namun, setelah itu biasanya bakal muncul perasaan khawatir karena kaki rawan lecet di hari pertama pakai sepatu. Mengalami lecet kaki tentu sangat tidak nyaman, ya.

Tapi, jangan takut! ShoesVaganza punya trik jitu untuk kamu. Yuk, simak bareng-bareng di bawah ini!

1.       Pilih bahan kanvas yang nyaman

Pakai sepatu baru memang identik dengan lecet kaki. Namun, sebenarnya itu bukan salah sepatu barumu lho, melainkan karena pilihan bahan sepatu yang kurang tepat.

Saran SV, pilihlah sepatu dengan bahan yang lentur dan misalnya, sepatu berbahan kanvas. Kain kanvas merupakan kain berserat tebal dan kuat. Tidak hanya untuk sepatu, kain kanvas juga biasa digunakan untuk bahan produksi tas, jaket, dan aksesoris fashion lainnya.

Sepatu Echo Aura Black with Elephant dan Echo Aura Olive dari Sakroots ini cocok banget untuk kamu yang ingin tetap aktif bergerak dan bebas lecet!

Sakroots Echo Aura Black (atas) dan Echo Aura Olive (bawah) yang nyaman dan anti lecet. | Sumber: ShoesVaganza

Selain gak bikin gampang lecet, bahan kanvas punya ventilasi yang berfungsi menjaga sirkulasi udara. Jadi, kaki kamu tetap terasa sejuk, bebas gerah, dan tidak lembap karena keringat meskipun seharian beraktivitas.

Echo Aura series ini juga dihiasi print corak yang elegan sehingga membuat penampilanmu makin trendi dan modern. Yang mana warna favoritmu, hitam atau olive?

Baca Juga:

2.       Pakai flat shoes atau slip on yang simpel

Sudah bukan rahasia lagi kalau flat shoes dan slip on merupakan jenis sepatu ternyaman di dunia! Jarang banget lho orang yang kakinya lecet karena mengenakan flat shoes atau slip on.

Namun, masih banyak orang di luar sana, terutama kaum perempuan yang ragu pakai slip on karena dinilai kurang stylsih dibandingkan high heels atau wedges. Eits, pasti mereka belum pernah melihat Echo Aura – Natural with Owl ini.

Feminine and edgy, kesan pertama sepatu Sakroots Echo Aura Natural with Owl | Sumber: ShoesVaganza

Sepatu dari Sakroots ini tidak hanya nyaman dikenakan sehari-hari, tetapi juga punya warna dan desain yang cantik!

Inspirasi fashion untuk dipadupadankan dengan flat shoes. | Sumber: Pexels

Coba deh padu-padankan Echo Aura – Natural with Owl ini dengan atasan T-Shirt putih dan overall berwarna pastel. Penampilan kamu pun bakal terlihat makin playful dan fun!

Baca Juga:

“Bergaya Serba Putih, Siapa Takut?”

3.       Pastikan kaki dalam keadaan kering saat mengenakan sepatu

Poin yang ini juga penting banget lho dan sayangnya, sering luput dari perhatian. Seringkali, lecet terjadi karena tidak ada ruang antara kulit dan sepatu.

Sebelum pakai sepatu, keringkan kaki terlebih dulu. | Sumber: Pexels

Makanya, penting banget untuk memilih bahan sepatu yang nyaman. Pastikan juga kaki kamu dalam keadaan kering saat megenakan sepatu baru, ya.

 

4.       Mencegah lebih baik daripada mengobati: jangan lupa siap sedia plester, lotion, atau kaus kaki!

Tidak ada salahnya nih kalau kamu siap sedia plester di tas. Tempelkan plester di bagian yang tepat, seperti bagian atas tumit atau ujung jari kelingking.

Plester, wajib ada di tas kamu untuk pencegahan. | Sumber: Pixabay

Untuk pencegahan, kamu bisa juga lho mengolesi bagian belakang kaki dengan lotion atau petroleum jelly sebelum mengenakan sepatu baru. Diamkan beberapa saat sebelum kamu mengenakan sepatu, ya.

Lotion atau petroleum jelly ini berfungsi sebagai “pelumas” yang mengurangi gesekan antara kaki dengan sepatu barumu.

Itu dia 4 tips dari SV yang bisa kamu coba supaya kakimu bebas lecet saat mengenakan sepatu baru. Jangan lupa share artikel ini ke media sosial kamu ya! Semoga bermanfaat.

 Adinda Suci Rahayu untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics