4 Tips Padu Padan Heels untuk Smart Casual Look

 Dunia fashion selalu berkembang dan tidak ada habisnya. Tidak hanya untuk ditampilkan di atas panggung mode, tetapi juga untuk berbusana sehari-hari. Banyak sekali padu padan (mix and match) yang bisa dilakukan dengan berbagai item fashion, mulai dari atasan, bawahan, aksesoris, dan juga alas kaki. Apa pun gaya Anda, fashion selalu memberikan pilihan.

Untuk menghasilkan padu padan fashion yang menarik tentu tidak lepas dari peran alas kaki. Salah satu jenis alas kaki yang populer di kalangan wanita ialah high heels. Meskipun zaman dulu high heels dikenakan oleh para pria, kini high heels disukai para wanita karena desainnya yang cantik dan membuat pemakainya terlihat anggun.

Dulu, high heels lebih sering dikenakan untuk acara-acara formal, seperti pesta. Namun, kini penggunaan heels pun berkembang sehingga kerap juga dikenakan sebagai penunjang gaya smart casual. Seperti apa padu padannya? ShoesVaganza akan mengulas lebih rinci dalam artikel berikut.

Apa Itu Smart Casual Look?

Kini, berbagai perusahaan kerap menyebutkan smart casual look sebagai dresscode untuk para karyawannya. Tidak hanya di kantor, tetapi juga para pemain dunia bisnis pada umumnya pun kini menjadikan smart casual look sebagai pilihan gaya berbusana mereka.

Sebenarnya, seperti apa sih smart casual look itu? Menurut AllWomenStalk, gaya smart casual merupakan “penampilan yang rapi, tetapi tidak terlalu dressy untuk disebut formal”. Namun, bukan berarti bisa mengenakan apa pun yang nyaman menurut Anda. So, please ditch your bleached T-Shirts or midriff tops, Ladies, no matter how comfy they are.

Meskipun demikian, smart casual sendiri bukanlah suatu gaya yang memiliki rules yang kaku. Anda tetap bebas berkreasi dengan berbagai item fashion yang tersedia di wardrobe.

1.     Atasan

Untuk menghasilkan penampilan yang manis dan feminin, pilihlah atasan berwarna lembut. Warna-warna pastel, seperti baby blue atau nude akan membuat Anda terlihat stand out. Pilih atasan favorit Anda, seperti blus, sweater, atau sabrina top seperti gambar di bawah ini.

Baca juga: Tips Tampil Simple untuk Kegiatan Formal dan Santai

Sabrina top yang cocok untuk gaya smart casual. | Source: FashionJackson

2.     Bawahan

Thank God, kini jeans pun layak mendapat perhatian untuk menunjang kegiatan profesional Anda. Yes, jeans is the ultimate life saver for smart casual look! Jenis jeans-nya sendiri bermacam-macam. Mulai dari skinny jeans sampai ripped jeans, boleh Anda kenakan untuk acara kantor santai.

Ripped skinny jeans yang keren. | Source: The Girl from Panama

Pastikan jeans yang Anda kenakan masih berwarna solid alias tidak belel (bleached). Hal ini penting untuk menekankan tampilan profesional Anda. Hindari jeans yang kebesaran karena akan terlihat menggembung di bagian paha. Bila jeans Anda terlalu panjang, lipatlah sesuai dengan ujung jahitan. Ingat, jangan sampai kurang dari mata kaki, ya.

3.     Aksesoris

Kenakan outerwear favorit sebagai aksesoris penunjang gaya smart casual Anda. Misalnya, long knit vest atau kimono cardi yang sedang hits belakangan ini. Bila Anda mengenakan hijab, long cardigan merupakan pilihan tepat untuk memberi sentuhan anggun pada penampilan smart casual Anda.

Tampil anggun dengan long cardigan untuk penampilan smart casual bagi Anda yang berhijab. | Source: Yalalla

Selain outerwear, Anda juga bisa mengenakan aksesoris lainnya, seperti scarf, gelang, kalung, topi, atau jam tangan.

4.     Heels

Untuk menunjang gaya smart casual Anda, Dolma Silver dari PUFT Shoes merupakan pilihan yang tepat. Dengan heels setinggi 9 cm, Dolma Silver akan membuat postur tubuh Anda terlihat lebih jenjang, terutama di bagian kaki.

PUFT Dolma Silver | Source: ShoesVaganza

Selain untuk smart casual look, heels ini juga sangat cocok untuk Anda yang membutuhkan sepatu yang tidak hanya nyaman dikenakan sehari-hari, tetapi juga modis.

Baca juga: Tips Tampil Anggun dengan Pointy Heels

Produk-produk PUFT Shoes sendiri istimewa karena merupakan karya anak bangsa dan dibuat secara handmade. Tidak sulit untuk mendapatkannya karena Anda bisa langsung memesan di ShoesVaganza, toko sepatu online terpercaya di Indonesia.

Adinda Suci Rahayu untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics