4 Manfaat Sepatu Alas Datar alias Flat Shoes

Hello readers, welcome back to ShoesVogue!

Kali ini saya akan membagikan info kesehatan untuk kalian wanita Indonesia, supaya tak hanya menjaga penampilan yang menarik, tapi juga menjaga kesehatan dengan baik.

Semua wanita pasti ingin tampil cantik, saya pun begitu. Selama ini banyak terpikir di benak wanita kalau tampil cantik harus memakai sepatu berhak tinggi, tapi sebenarnya tidak juga. Bahkan lebih disarankan agar kita wanita lebih sering memakai flat shoes dibandingkan sepatu berhak tinggi. Dulu, memang model flat shoes membosankan dan cenderung itu-itu saja, polos dan tanpa sesuatu yang bisa ditonjolkan dalam penampilan. Beda halnya sekarang, begitu banyak kombinasi dan variasi yang terdapat pada model flat shoes yang bahkan cocok untuk dipakai dengan berbagai padu padan pakaian. Mau tahu alasan mengapa kita sebaiknya lebih sering memakai sepatu ini? Simak artikel berikut!

1.  Praktis

Sepatu alas datar tanpa hak ini tentunya sangat praktis, terutama jika kita seorang pekerja yang memiliki segudang aktifitas untuk dijalani sepanjang hari. Kebayang dong pegalnya seharian bekerja dengan sepatu berhak tinggi? Tentu lebih praktis menggunakan sepatu alas datar ini untuk melakukan berbagai kegiatan mulai dari berjalan kesana kemari sampai bertemu dengan orang-orang penting di kantor.

2.  Nyaman

Memakai sepatu berhak tinggi memang menimbulkan kesan “seksi”. Tapi apakah menurutmu pribadi memakai sepatu itu sepanjang hari membuat merasa nyaman? Jelas saja jawabannya tidak. Menggunakan sepatu berhak tinggi sepanjang hari akan membuat kaki terasa pegal dan malah tidak nyaman untuk beraktifitas. Salah satu bagian terbaik dari memakai sepatu alas datar adalah mereka sangatlah nyaman untuk dipakai, bahkan sepanjang hari!

3.  Aman

Jelas, memakai flatshoes atau sepatu alas datar sangat aman. Kita tidak perlu takut untuk terjatuh atau ujung heels mu yang tajam akan tertancap di suatu lubang. Berjalan di atas tanah, aspal, bahkan jalan berbatu sekalipun menjadi sangat aman.

4. Heels dapat menyebabkan masalah punggung, berbeda dengannya sepatu alas datar tidak menyebabkannya

Tidak semua wanita terbiasa berjalan menggunakan sepatu berhak tinggi. Bagi kamu yang tidak terbiasa menggunakan high heels, tentu akan cenderung berjalan dalam posisi yang tidak wajar (terlihat kaku) dan tentunya posisi berdiri dan berjalan ini akan mempengaruhi tulang dan bahkan saraf. Ketidakwajaran posisi inilah yang memungkinkan timbulnya masalah pada punggung dan kaki. Mulai dari rasa pegal yang dapat dirasakan dalam jangka waktu singkat, hingga posisi tulang yang bisa jadi bermasalah dalam jangka panjang. Berbeda halnya dengan sepatu alas datar, yang tidak membuat modifikasi baru pada bentuk kaki sehingga kita dapat berjalan selayaknya posisi normal seperti biasa saat menggunakannya.

Arini Parang Klithik | ShoesVaganza

Sudah tahu kan sekarang, untuk kita wanita dengan aktifitas padat sepanjang hari lebih baik menggunakan sepatu alas datar? Salah satu sepatu yang saya rekomendasikan adalah Arini Parang Klithik dari ShoesVaganza. Warnanya yang bernuansa cokelat tua membuat sepatu ini sangat netral - bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis dan warna pakaian yang kita gunakan. Tak hanya melulu dengan tampilan polos, kali ini ShoesVaganza menampilkan sepatu alas datar yang sangat menarik yakni dengan kombinasi batik dengan warna senada. Salah satu sentuhan yang dapat melengkapi penampilan kita. Dengan harga yang sangat terjangkau, IDR 215.000/pasang, sepatu ini memiliki kualitas yang tidak main-main. Sepatu Arini ini dibuat dengan batik parang klithik yang dikombinasikan dengan kulit sapi pull up premium. Sedangkan untuk sol sepatunya sendiri terbuat dari busa spon lapis jersey, yang empuk dan sangat nyaman untuk dipakai. Sol luarnya pun dibuat dengan rubber anti slip yang tentunya aman untuk diajak berjalan di berbagai medan!

Tunggu apalagi? Buruan beli sepatu ini dan tetap sehat selama bergaya!

Ditulis oleh Jennifer Tanuwijaya untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics