3 Kesalahan Pria dalam Berpenampilan

Sedikit lebih sulit memang, bagi pria untuk memperhatikan penampilannya agar dapat tampil sempurna setiap harinya. Tapi bukan berarti tak mungkin. Dengan berbekal sedikit pengetahuan di bidang fashion, pria juga bisa kok tampil sempurna. Tentunya, jangan sampai melakukan tiga kesalahan fatal yang sering dilakukan ini:

1. Memilih Bahan Pakaian Yang Salah

Tidak semua pria memahami jenis bahan pakaian yang nyaman dan cocok untuk digunakan dalam berbagai aktivitas yang berbeda. Keinginan ber-ootd ala artis korea biasanya terpaku pada bahan sweater tebal seperti yang kerap dipakai Kim Woo Bin. Tapi jangan salah, pakaian berbahan tebal seperti hoodie, sweater, dan jaket akan cenderung membuat tubuhmu terlihat tebal dan justru terlihat pendek, bukannya kece seperti artis korea yang sering bertebaran di TV. Selain itu, penampilan kamu juga malah akan jadi “nggak banget” dan bikin ilfeel. Lebih baik kamu memilih bahan pakaian yang ringan dan cocok digunakan dalam beraktifitas sehari-hari seperti katun, polyester, dan jersey.


©
LookBook.nu

2. Memilih Motif Bahan Yang Tidak Tepat

Motif yang tepat juga mempengaruhi penampilan seorang pria, lho. Motif garis horizontal atau garis lurus ke samping dan motif gingham atau kotak-kotak akan menimbulkan kesan lebih lebar sekaligus pendek. Jika kamu ingin memakai outfit yang bermotif, sebaiknya memilih motif garis vertikal atau lurus ke bawah yang akan membuat kamu terlihat “lebih tinggi” dengan ilusi mata.

Pakaians

3. Memakai Sepatu “Teplek”

Satu lagi kesalahan yang kadang tak disadari, namun sangat fatal. Yakni memilih sepatu “teplek” atau yang alasnya pendek. Misalnya sandal jepit, sepatu slip - on, dan sneakers sebenarnya sangat tidak cocok dipakai oleh kamu yang ingin terlihat semakin tinggi. Sebaiknya kamu menyiasati tinggi badan kamu dengan sepatu peninggi badan, yang bisa menambah tinggi kamu hingga 7 cm dari ShoesVaganza ini. Tentunya akan membuat kamu semakin percaya diri, karena bukan hanya “ilusi mata” tapi benar-benar menambah tinggi kamu.

Sepatu Peninggi Badan KBP003 © ShoesVaganza.com

Sudah siap berpenampilan sempurna, bro?

Jennifer Tanuwijaya untuk ShoesVaganza

jasa pembuatan website
Web Analytics